Bank Jatim Cabang Jember Jalin Kerjasama Dengan UIN KH Ahmad Sidiq Gelar Vaksinasi. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 03, 2021

Bank Jatim Cabang Jember Jalin Kerjasama Dengan UIN KH Ahmad Sidiq Gelar Vaksinasi.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Bank Jatim cabang Jember melaksanakan kerjasama dengan UIN KH. Ahmad Sidiq yang berlokasi di lingkungan Karang Mluwo Mangli Jember. 
Kerjasama Bank Jatim dan UIN KH. Ahmad Sidiq ini bertujuan untuk mengejar target warga yang akan di vaksin dan menekan penyebaran pandemi. 
Jum'at, (3/9/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Bank Jatim mensupport ribuan sak beras 2.5 kg kepada UIN KH. Ahmad Sidiq untuk dibagikan kepada ribuan masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Agar dengan pemberian beras itu bisa antusias dan membantu keluarganya.

KaCab Bank Jatim Jember, Prihantanto kepada media mengatakan, pada intinya, kami tetap komitmen, untuk mengejar target, bahwa pandemi ini telah melumpuhkan semua sektor kehidupan masyarakat. Kami tetap berkomitmen untuk memenuhi target agar tidak terjadi penyebaran dan pandemi segera berakhir.

"Kami bersinergi dengan instansi Pemerintah yang melaksanakan vaksinasi, kami support dengan memberi beras agar bisa menjadi pancingan bagi mereka, disamping itu agar bisa memenuhi target." ujarnya.

Menurutnya, dengan vaksin ini harapanya pandemi segera berakhir dan tak terjadi kenaikan angka lagi khususnya di Jember. Selain itu sektor ekonomi agar kembali pulih seperti sebelum pandemi.

Dia menambahkan, harapannya adalah untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19, karena dampak dari pandemi covid-19 ini sangat terasa sekali. Bahkan hampir semua sektor kehidupan lumpuh.

"Memang kami memilih kota, terutama dengan Kampus yang sama sama milik Pemerintah. Karena sesuai program Bank Jatim pusat, kemarin dengan Gubernur seperti itu. Kami hanya mengikuti saja." jelasnya. 

Sementara itu ditempat yang sama, Rektor UIN KH. Ahmad Sidiq, Babun Suharto menjelaskan, Alhamdulillah berkat kerjasama dengan semua pihak, agenda vaksin berjalan lancar. Terutama dengan Pemerintah Provinsi Bu Khofifah Indar Parawansa. Vaksin dan tenaga medis telah disediakan semua. Bahkan kami disupport sangat luar biasa sekali, selain itu masyarakat sangat antusias sekali.

"Kami juga mensupport beras seberat 2.5 Kg kepada masyarakat agar bisa bermanfaat bagi keluarga mereka." terangnya.

Lebih jauh dia menuturkan, vaksin ini khusus bagi warga kampus dan sekitar kampus, namun apabila ada masyarakat dari luar kampus dan masih wilayah Jember, tetap kami akan layani. Sedangkan  persaratan bagi masyarakat hanya menyerahkan foto copy KTP. 

"Jadi persaratan ini hanya menyerahkan foto copy KTP dan mengisi formulir dengan harapan kami terlayani dengan cepat, tepat dan akurat." imbuhnya.

Dikatakannya, kami sudah koordinasi dengan Gubernur agar vaksin ke 2 segera dilaksanakan, karena kami ingin membantu masyarakat. UIN KH. Ahmad Sidiq ingin menjadi menara mercusuar bukan menara gading.



Salah satu warga, Farida mengatakan, Alhamdulillah bisa vaksin, tidak jauh dari rumah saya dan sangat membantu sekali. Selain itu antrinya tidak lama dan tidak bergerombol. Ini sangat membantu sekali warga yang mau vaksin. 



Pantauan media ini, Kepala Bank Jatim dan Rektor UIN KH. Ahmad Sidiq sempat menyerahkan beras kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin sebelum meninggalkan tempat. 

Penulis : ROL 

No comments:

Post Top Ad