Ratusan Pemain Muda Ikuti Seleksi Persid Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 30, 2021

Ratusan Pemain Muda Ikuti Seleksi Persid Jember

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur).  Memasuki hari ketiga seleksi Persid Liga 3 Jatim 2021, diikuti ratusan  pemain muda dari berbagai daerah. Bahkan dari Semarang, Lumajang, dan daerah Tapal Kuda, Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso. Selain itu juga banyak pemain yang pernah turun di Liga 2.
Pantauan media ini saat bertugas, Selasa 29/6/2021 di Stadion JSG Ajung, tampak pemain yang pernah memperkuat Persid juga ikut seleksi, Iwan Sampurno, Eki, Sabik Fahmi yang pernah memperkuat timnas dan juga Eka yang pernah merumput di Liga 2. 

Head Coach Riono Asnan ketika dijumpai mengatakan, iya banyak pemain muda Jember yang mengikuti seleksi Persid. Saya sangat senang sekali mereka datang semua dan ingin menjadi pemain Persid Jember.

"Ini menunjukkan bahwa antusias pemain di Jember sangat tinggi sekali. Bahkan mereka ini sebagian besar memiliki skill individu yang bagus. Serta didukung fisik yang prima." tuturnya. 

Menurutnya, bagi pemain yang ikut seleksi Persid ini ada juga yang pernah bermain Liga 2 dan 3, ini tidak menjamin menjadi pemain inti. Karena juga melihat kondisi terakhir pemain yang bersangkutan juga nanti.

Ketika ditanya kapan kerangka tim Persid akan terbentuk sehingga publik nanti tahu, dia menambahkan, Insha Allah pertengahan bulan Juli nanti sudah terbentuk, dan minimal sudah ada kerangka awal pemain Persid. 

Sementara ditempat yang lain, Sutikno mengungkapkan, pemain yang ikut seleksi rata rata memiliki individu skill cukup bagus serta didukung fisik yang kuat. Diharapkan dalam seleksi Persid ini lebih selektif lagi dalam menentukan pemain.

"Sebenarnya masih banyak pemain yang pernah memperkuat Porprov 2019, namun karena kemarin dulu Persid masih belum jelas mengikuti Liga 3, sehingga banyak yang hengkang dari Jember." Tandasnya.

Lebih jauh Sutikno menuturkan, kami mengusulkan rencana Minggu 4/6/2021, Persid latih tanding dengan tim Jember super League, siapa tahu ada pemain yang layak dan bisa direkrut Persid yang saat ini akan mengarungi kompetisi Liga 3 yang ditangani Head Coach Riono Asnan. 

Sementara Sandy Sahri owner SSJ  menyampaikan, bahwa rumput stadion JSG sudah tak layak lagi apabila dipakai event seperti Liga 3, karena rumputnya yang semula asli sekarang justru tidak ada lagi. Malah semakin banyak rumput liar yang tumbuh.

"Persoalan ini juga harus menjadi perhatian dan skala prioritas bagi pihak terkait, demi membawa nama Jember khususnya masalah lapangan tempat pertandingan." terangnya.

Salah satu pemain yang pernah ikut Semeru Lumajang, Eka mengungkapkan keinginannya memperkuat Persid karena ingin mengikuti jejak papa yang juga pernah menangani Persid Jember. 

"Saya pemain kelahiran asli Jember, yang pasti ingin membesarkan Persid. Sebenarnya ada beberapa tim yang menginginkan, namun saya masih melihat perkembangan dari Persid.

Penulis : Hairullah

No comments:

Post Top Ad