Farikhul Mashudi : Dinas Pariwisata Jember Bakal Hidupkan Kembali Pokdarwis - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 29, 2021

Farikhul Mashudi : Dinas Pariwisata Jember Bakal Hidupkan Kembali Pokdarwis

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur).  Dalam rangka untuk  menghidupkan kembali kesadaran tentang pentingnya masyarakat untuk turut terlibat mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Jember, Dinas Pariwisata akan kembali memberikan pelatihan kepada Pokdarwis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Jember, Farikhul Mashudi,  Program Kelompok Pemuda Sadar Wisata (Pokdarwis) digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jember.

Kata Farikhul, program itu sebelumnya sempat Fakum. Ke depan, akan dipoles kembali. "Alam kita sudah indah tinggal memoles saja, memoles itu tidak harus biaya besar, tinggal bagaimana kreatifitas masyarakat. Sudah bisa dijual tidak harus dengan dana yang besar untuk mengembangkan pariwisata," ujarnya, Selasa 29 Juni 2021.

Masih menurut Farikhul, tugas dinas tidak seutuhnya mengembangkan wisata. Namun, itu semua ada di masyarakat. Dinas Pariwisata hanya mendukung dan memfasilitasi saja.

"Pemandu wisata Pokdarwis sebagai pemandu wisata di desa. Dinas priwisata akan mengadakan pelatihan dan nantinya akan disertifikasi," katanya.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Bupati, lanjut Farikhul, bahwa potensi di desa-desa diminta untuk menggali potensi yang ada agar dikembangkan menjadi objek wisata, guna untuk mendongkrak sektor perekonomian. 

Sementara terpisah, pemerhati pariwisata Nurdiansyah mengatakan, kami sangat mengapresiasi langka Pemerintah yang akan kembali menghidupkan Pokdarwis. Karena melalui pariwisata itu nanti akan bisa meningkatkan perekonomian setempat. Selain itu juga bisa mengangkat Jember ditingkat regional, nasional bahkan tak menutup kemungkinan internasional.

"Saya sangat mengapresiasi langka Pemkab Jember Ini melalui pariwisata." tuturnya.

Penulis : Hairullah

No comments:

Post Top Ad