Team Sembilan Gelar Sosialisasi Musorcablub Koni Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Mei 09, 2021

Team Sembilan Gelar Sosialisasi Musorcablub Koni Jember

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember. 
Mendekati pelaksanaan Musorcablub Koni Jember tahap demi tahap terus dilaksanakan oleh team sembilan bentukan 30 cabor.  Bahkan jumlah cabor semakin banyak dan mendukung sekali. Ada sejumlah 30 cabor yang menghadiri sosialisasi yang digelar di rumah makan Taman Mangli Indah Jum'at sore (7/5/2021). 
Bahkan team sembilan ini melaksanakan sosialisasi kepada para cabor yang hadir .

Musorcablub Koni Jember dapat dipastikan akan digelar 18/5/2021 yang akan dihadiri Koni Provinsi baik melalui  langsung hadir maupun daring serta luring. Karena suasana masih dalam situasi pandemi.

Salah satu anggota team sembilan Prof Sutriono kepada media mengatakan, sesuai tahapan AD/ ART Koni Jember, diawali dengan melayangkan surat mosi tidak percaya kepada ketua KONI Jember,  Abdul Haris Afianto 1/4/2021. Ternyata tak ada tanggapan dari Koni Jember.

"Ada tenggang waktu 1 bulan untuk mediasi antara team sembilan dengan ketua KONI aktif Abdul Haris Afianto, namun menemui jalan buntuh. Bahkan hingga waktu yang ditentukan tidak melaksanakan musorcablub Abdul Haris Afianto. Sesuai AD/ ART maka team sembilan dengan petunjuk Koni Provinsi maka team sembilan yang akan melaksanakan musorcablub yang didukung 30 cabor telah Korum akan melaksanakan musorcablub 18/5/2021." terangnya.

Lebih lanjut Sutriono menuturkan, dengan dukungan 30 cabor dari 36 cabor ini telah memenuhi 2/3 dan kourum aturan Koni, sehingga berhak melaksanakan musorcablub untuk memilih ketua KONI yang yang akan datang dan baru. Perlu kita ketahui kenapa Koni tidak pernah kordinasi dengan cabor dan tak pernah melaksanakan Rapat tahunan.




"Perlu kita ketahui cabor itu adalah anggota KONI bukan pengurus, sedangkan pengurus tidak bisa mewakili cabor. Selain itu kami berharap pada waktunya nanti yang bisa mengikuti musorcablub adalah yang membawa undangan maksimal 2 orang dan telah mendapat rekomendasi / mandat dari ketua cabor dan punya hak suara." imbuhnya.

Dia menambahkan, lantas juga ada cabor peninjau yang tak memiliki suara, dan yang lebih penting lagi harus dihadiri Koni Jatim sudah sah meskipun melalui daring maupun luring.

"Jadi yang terpenting apabila dihadiri pengurus KONI Jatim dan ikut menyaksikan baik langsung maupun daring atau luring." pungkasnya.

Sementara terpisah, pembina cabor Bridge Saiful Anwar menjelaskan kami tetap mendukung penuh pelaksanaan Musorcablub yang akan digelar 18/5/2021. Dengan harapan lebih baik lagi bagi seluruh cabor yang ada. Bahkan dengan dukungan 30 suara cabor akan memilih pak Sutikno secara aklamasi .

"Semoga dengan pak Sutikno ini Koni kedepan akan semakin baik dan berhasil, apalagi ini akan menjadi tuan rumah Porprov VII di Jember." ungkapnya.




Sementara itu Sutikno menerangkan, dengan dukungan 30 cabor ini, akan memilih saya menjadi ketua KONI, " begini saya sempat dipanggil Bupati untuk minta tolong mengurus olahraga di Jember. Tentunya saya tak bisa menolak sama sekali karena permintaan beliau itu. Karena demi kemajuan olahraga di Jember. Saya tidak pernah meminta jabatan apa pun selama ini kepada Bupati Jember. Dan ini menjadi beban moril tersendiri bagi kami. 

Penulis : Rollah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad