Wakil Bupati Bantaeng Buka Acara Rembuk Bersama Untuk Penanggulangan Kemiskinan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 01, 2021

Wakil Bupati Bantaeng Buka Acara Rembuk Bersama Untuk Penanggulangan Kemiskinan

0 Viewers




Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). Berbicara tentang kemiskinan, tiada akan pernah habis-habisnya. Kemiskinan adalah permasalahan sosial yang bersifat multidimensi. Permasalahan ini tidak dapat hanya di analisa dari perspektif fisik atau materi semata, tetapi juga sangat terkait dengan karakteristik masyarakat, individu, modal keterampilan serta budaya pada sebuah daerah. 

Namun, penanganan kemiskinan merupakan masalah sosial yang perlu diatasi bersama dan berkelanjutan. 


Berdasarkan data terbaru, data KK penduduk miskin di Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng itu berkisar 60% dari total keseluruhan jumlah KK yang ada. 


Melihat kondisi ini, Lurah Bonto Manai, Muhammad Anwar Razak S.E mengatakan bahwa program pengentasan kemiskinan masih menjadi prioritas utama dan kita sadari bersama bahwa hingga kini masih terdapat kesenjangan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. 





Oleh karena itu, pada hari Senin, 29 Maret 2021 kemarin. Kelurahan Bonto Manai di Kecamatan Bissappu ini mengadakan kegiatan REMBUK BERSAMA UNTUK PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN yang di hadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs. H. Sahabuddin bersama perwakilan dari Dinas Sosial dan Bappeda Kabupaten Bantaeng. 


Dalam kata sambutannya, Lurah Bonto Manai mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan duduk bersama membahas persoalan kemiskinan dan penanggulangannya. 


Kegiatan Rembuk Bersama Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ini di hadiri beberapa perwakilan dari instansi pemerintah dan lembaga.
Di antaranya: Kader Kesehatan, Penyuluh Pertanian, Binmas, Babinsa, LPM, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan RT serta jajaran di Kelurahan Bonto Manai. 

Wakil Bupati Bantaeng, Drs. H. Sahabuddin menyampaikan bahwasanya berbicara tentang kemiskinan tidak akan ada habisnya, paling tidak kita selaku pemerintah menekan angka kemiskinan dengan membuka peluang kerja UMKM di setiap Dusun dan RW. 


Drs. H. Sahabuddin juga menghimbau kepada RT dan RW di Kelurahan Bonto Manai agar bisa melihat dengan jelas, siapa-siapa saja di wilayahnya yang betul-betul masuk kategori miskin. 





"Tolong kepada RT dan RW di Kelurahan Bonto Manai ini agar dicatat dan di laporkan kepada kelurahan untuk kami tindaklanjuti nantinya dalam program pemberian bantuan UMKM. Dan upayakan dalam mendata itu tidak melihat apakah mereka punya ikatan keluarga dengan RT atau RW. Karena semua warga di mata pemerintah itu kedudukannya sama", kata Wakil Bupati.
(Izz/BR.co.id). 


Penulis : Izzack 
Baca juga: https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad