Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 10, 2021

Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

0 Viewers
Berita Rakyat, Makassar (SulSel). Polda Sulsel menggelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit secara gratis pada hari ini, Sabtu (10/04/2021) di Aula Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. 

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, MSi., Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ibu Shanty Merdisyam., Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan SIK MSi, para Pejabat Utama Polda Sulsel lainnya beserta pejabat dari Biddokkes Polda Sulsel dan pejabat utama Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Turut hadir pula perwakilan Smile Train dan perwakilan Bhayangkari Daerah Sulsel serta orang tua yang anaknya mendapat pelayanan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengatakan bahwa Bakti Kesehatan Polda Sulsel ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri dalam meningkatkan Pelayanan Publik. 

Kapolda Sulsel berharap kedepannya anak-anak bangsa lebih sehat dan tumbuh menjadi percaya diri untuk Indonesia maju. 

Kapolda Sulsel
"Terima kasih kepada yayasan Smile Train Indonesia dan PD Bhayangkari Sulsel yang telah peduli terhadap masyarakat khususnya penderita bibir sumbing dan langit-langit yang ada di Sulsel, saya kira hal ini sangat membantu mereka," tutup Kapolda Sulsel.

Selanjutnya Kapolda Sulsel bersama para Pejabat Utama menjenguk pasien yang telah selesai melaksanakan operasi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak yang menjalani operasi serta mendoakan mereka agar segera sembuh. 

Sementara itu, ketika ditemui disela kegiatan ini. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan bahwa bakti kesehatan Polri ini dilaksanakan untuk meringankan beban penderita, orang tua dan keluarga yang mengalami cacat bawaan celah bibir dan langit-langit.

“Kegiatan ini pelaksanaannya ditengah pandemi covid-19 sehingga wajib mengikuti protokol covid-19,” terang E. Zulpan.


Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas Polres Bantaeng. 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad