Penilaian Akhir Tahun SD Dan SMP Di Jember Hari Pertama Berjalan Lancar - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 20, 2021

Penilaian Akhir Tahun SD Dan SMP Di Jember Hari Pertama Berjalan Lancar

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Hari Senin (19/4/2021) berlangsung serentak di Jember penilaian akhir tahun (PAT) dengan sistem luring untuk sekolah dasar klas 6 dan SMP klas 9. Seperti pantauan media ini saat bertugas di SMP 7 Patrang Jember berjalan lancar dan tetap semangat mengerjakan soal, mungkin karena sudah lama sekolah tidak dengan tatap muka langsung. Namun mereka tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Bahkan tim Covid juga tampak hadir .

Ketua MKKS dan Kepala sekolah SMP 7 ketika dijumpai di kantor mengatakan, jadi begini, PAT ini untuk klas 9, tiga hari sebelum PAT ini anak anak kita kumpulkan untuk membahas ini. Untuk yang klas 9 ini dari data semua berjumlah 320 orang. Yang 6 orang tidak ikut, 3 orang sakit dan 1 orang masih keluar pulau dan yang 2 orang masih dipantau teman.

"Tampak kegembiraan anak anak ini mengerjakan soal ujian penilaian akhir tahun, karena selama ini hanya belajar daring saja dari rumah masing- masing. Saat ini anak anak tidak memakai jaringan internet." tandasnya.

Lebih jauh Saiful menuturkan, sekira 1 tahun anak anak ini tidak belajar secara langsung seperti ini, bahkan termasuk orang tua semua senang dan gembira. Bahkan awalnya anak anak ini canggung mengerjakan soal tapi setelah berapa jam sudah tidak lagi.

"Untuk mengerjakan soal dari tim Gugus dibatasi 3 sampai 4 jam dengan materi dua mapel, Namun kalau dua mapel dapat dikerjakan 2 jam bisa langsung meninggalkan ruang sekolah." imbuh Saiful. 

Dia menambahkan, untuk pejemputan pulang orang tua sudah ada diluar menunggu, jadi sudah tak ada masalah sama sekali bagi anak anak. Selain itu anak anak kalau mau pulang sudah kita arahkan dalam satu arah meninggalkan sekolah.

Sementara terpisah salah satu siswa Tika mengatakan, sangat senang sekali bisa tatap muka langsung dan bisa bertemu dengan teman teman. Sudah satu tahun tidak sekolah seperti ini. Jadi sangat gembira sekali.

Sementara itu hal senada juga disampaikan dari tim Gugus Rahman, trima kasih rekan rekan media, juga TNI/ Polri dan Satpol Pp yang juga hadir. Alhamdulillah ujian PAT ini lancar dan tetap memakai prokes. Ujian PAT ini kami batasi 3 jam saja. Selain itu orang tua menjemput diluar sesuai jadwal. 

"Jadi intinya tak ada masalah sama sekali telah sesuai prokes. Bahkan petugas kami yang seharusnya ikut Yustisi kita tugaskan di SMP 7," terangnya.

Masih menurutnya, kami memantau di beberapa sekolah dan Alhamdulillah semua lancar dan tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan Pemerintah. Selain itu semua siswa mengikuti anjuran. 


Penulis : Rollah. 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad