Pemdes Gugut Tutup Mata Atas Persoalan Tanah Sawah Warga Yang Diserobot Untuk Drainase - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 11, 2021

Pemdes Gugut Tutup Mata Atas Persoalan Tanah Sawah Warga Yang Diserobot Untuk Drainase

0 Viewers
Drainase diduga dikerja asal asalan
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Pembangunan infrastruktur berupa drainase yang alokasi dananya dari ADD 2020 masih menyisakan masalah dengan salah satu warga dan diduga tutup mata terkait adanya lokasi pembangunan drainasenya tidak sesuai kesepakatan pemilik lahan sawah milik warga. 

Selain itu ketika melakukan pekerjaan, pemilik lahan tersebut, sedang berada di luar kota di Jawa Barat. Pembangunan drainase ratusan meter ini dengan lebar 1 meter. 

Hal ini disampaikan pemilik lahan yang merasa dirugikan, Moh. Sai Saimo ketika dijumpai dikediamannya yang lain di desa Rambipuji. Sabtu, (10/4/2021). 

"Jadi begini, sebenarnya saya telah merelakan tanah sawah saya untuk pembangunan drainase, asalkan dasarnya dari Cempolong terus ditarik lurus. Ternyata setelah jadi drainase kok malah semakin ketimur." terang Moh. Sai Saimo. 

Moh. Sai Saimo
Masih kata Sai Saimo, karena saya sendiri kebetulan selama ini ada diluar kota yakni di Cikarang, Jawa Barat. Sehingga tidak tahu saat pembangunan drainase itu. Yang jelas ini sangat merugikan saya sekali. 

"Saya hanya ingin dikembalikan sesuai keinginan semula dari cempolong harus lurus, jadi kanan kiri sama kena karena drainase ini terlalu ketimur sekali. Bayangkan panjangnya ratusan meter kali 1 meter." imbuh Moh, Sai. 

Dia juga menambahkan, saya hanya menginginkan agak kebarat drainasenya sesuai yang kita setujui bersama sebelumnya, bukan seperti yang sekarang ini. Kalau tidak ada respon maka ini akan saya laporkan penyerobotan tanah milik orang lain. 

"Sebenarnya kami tidak ingin ada masalah, tapi karena pihak Pemdes Gugut tidak ada respon sama sekali sampai batas waktu yang saya tentukan, maka saya akan melaporkan dan menggugat secara hukum ." pungkasnya. 

Sementara itu sampai berita ini terbit, Camat Rambipuji Joko belum berhasil dijumpai media ini.

Pantauan media ini saat turun dilokasi dusun Krajan desa Gugut, tampak bangunan drainase tidak lurus, bahkan juga berbelok belok. Seharusnya Drainase itu agak kebarat sehingga terlalu banyak memakan lahan orang lain.


Penulis : Hairulah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad