Di Pantai Cacalan Banyuwangi, PWS Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 18, 2021

Di Pantai Cacalan Banyuwangi, PWS Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

0 Viewers


Indahnya berbagi, PWS santuni anak yatim


Berita Rakyat, Banyuwangi. Puluhan insan pers yang tergabung dalam Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) menggelar santunan pada anak yatim sekaligus buka bersama (bukber). Kegiatan di hari ke-7 ramadhan tersebut digeber di Wisata Pantai Cacalan, masuk Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (18/4/21) petang.

Tampak hadir jajaran pengurus harian, sekretaris dan bendahara minus ketua PWS. Sementara jajaran Dewan Penasehat terlihat Hakim Said, SH dan Andi Purnama, ST.MT, pengamat kebijakan publik dan pembangunan di Banyuwangi.


Dalam kesempatan tersebut, sekretaris PWS, Urip Dian Cahyono yang akrab disapa Oyek menyatakan rasa syukurnya. Karena di bulan suci ramadhan komunitasnya bisa berbagi kepada sesama.


“Alhamdulillah di bulan suci ramadhan ini kami insan pers yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Wartawan Sritanjung atau PWS bisa berbagi sedikit rezeqi kepada anak yatim yang sangat membutuhkan. Sekaligus ini merupakan kesempatan kami bersama dengan kawan-kawan yang mendapatkan kelebihan rezeqi bisa disisihkan untuk mereka (anak yatim),” ungkapnya.


Foto bersama, PWS dan puluhan anak yatim


Sementara Hakim said, selaku dewan penasehat PWS mengaku bangga sekaligus bahagia dengan kiprah puluhan anggota dan pengurus PWS tersebut. Menurutnya, kegiatan berbagi tersebut sangat mulia, terlebih dilakukan saat bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmat.


“Insya Alloh, semua yang dilakukan kawan-kawan akan berbalas kebajikan pula. Karena Gusti Alloh tidak sare (tidur), semoga yang kita lakukan bersama ini mendapat balasan pahala dari-Nya. Dan di masa mendatang, masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi lagi kepada anak yatim. Sehingga dengan doa nya lah (anak yatim), kelancaran dan kemudahan bisa kita dapatkan,” pungkasnya.


Secara berturut-turut dari jajaran pengurus dan anggota serta Dewan Penasehat PWS membagikan puluhan amplop berisi uang kepada para anak yatim. Hingga adzan maghrib tiba disambung dengan buka bersama. 



Penulis : Hakim Said

Tidak ada komentar:

Post Top Ad