Memastikan Siskamtibmas Aman Dan Kondusif Di Bulan Ramadhan 1442 H, Polres Bantaeng Adakan Pengamanan Di Tempat Ibadah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 13, 2021

Memastikan Siskamtibmas Aman Dan Kondusif Di Bulan Ramadhan 1442 H, Polres Bantaeng Adakan Pengamanan Di Tempat Ibadah

0 Viewers
Masjid Agung Bantaeng
Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). Pengamanan tempat ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H ini adalah salah satu tugas rutin yang di agendakan Kepolisian Resort Bantaeng guna memastikan suasana aman dan kondusif. 

Untuk kegiatan pengamanan malam kedua Ramadhan di Masjid Raya ini, Selasa, (13/04/2021). Dilaksanakan oleh anggota Kepolisian dari Polres Bantaeng bersama Polsek Kota Bantaeng. Tujuannya agar jamaah dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. 

Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Djafar saat kami temui di depan Masjid Raya Bantaeng mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan rasa aman kepada jamaah dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. 

"Sudah kami agendakan sebelumnya, jauh hari sebelum Ramadhan 1442 H. Untuk Masjid di wilayah Kecamatan Bantaeng, kami tugaskan beberapa personil dari Polres Bantaeng dan dari Polsek Kota Bantaeng," ungkapnya. 

Khusus malam ini, Polres Bantaeng menempatkan beberapa personilnya di masjid yang berlokasi di jalan poros kabupaten.

"Pengamanan dari Polres Bantaeng ini bukan hanya pada saat sholat isya dan tarawih, tetapi akan berlanjut pada waktu sholat subuh hingga matahari terbit," urainya. 

"Kami antisipasi jika ada kumpulan anak muda pengguna roda dua yang sering adakan balap liar setelah sholat subuh," pungkas perwira satu bunga melati ini. 

Kabag Ops Polres Bantaeng juga menghimbau kepada Polsek jajaran Polres Bantaeng agar melakukan kegiatan pengamanan serupa, yakni Pengamanan Tarwih, Pengamanan Subuh dan Sore hari jelang Buka Puasa guna mengantisipasi terjadinya Balapan Liar. 


Penulis : Izzack
Media Mitra Humas Polres Bantaeng. 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad