Kodim 0824 Jember Gelar Pakta Integritas Internal Bersama Menuju WBK/ WBBM - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 17, 2021

Kodim 0824 Jember Gelar Pakta Integritas Internal Bersama Menuju WBK/ WBBM

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Hari Jum'at (16/4/2021), Kodim 0824 Jember menggelar Pakta Integritas internal bersama Danramil, Bataud dan Babinsa di aula Kodim 0824. Pakta Integritas tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menuju wilayah bebas korupsi ( WBK) dan wilayah bebas bersih melayani. (WBBM).

Hal itu dikemukakan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf, La Ode M Nurdin usai acara penandatanganan Pakta integritas kepada sejumlah media di aula Kodim 0824 Jember.

"Pagi ini Kodim 0824 Jember melaksanakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi ( WBK) dan wilayah bebas bersih melayani ( WBBM). Dimana kita adalah bagian dari satker 083 Baladhika Jaya Malang," ujarnya.

Masih menurutnya, dengan kegiatan ini agar untuk meningkatkan kinerja Danramil dan jajaran dalam melayani masyarakat di wilayah, selain itu juga agar azas manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh publik setempat.

"Kegiatan ini Bagaimana agar bisa menyatukan pendapat, bertindak, berbuat dan melaksanakan tugas di lapangan sehingga azas manfaatnya besar bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah masing - masing," imbuh La Ode.

Masih kata Dandim, kegiatan ini diikuti 100 orang personil baik Danramil, Perwira dan jajaran agar dalam setiap kegiatan cepat tanggap dan selalu kordinasi. Bahkan kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja di wilayah bebas korupsi dan nipotisme. 

Dia menambahkan, zona integritas ini adalah yang pertama di Kodim 0824, selain meningkatkan kinerja bagi anggota Kodim khususnya di wilayah dalam melayani masyarakat. Juga bertujuan agar apabila ada bencana alam atau lainnya anggota yang dilapangan tidak salah sasaran.

"Semisal ada bantuan sosial bagi korban agar tidak salah sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan seperti sembako dan lain sebagainya. Disamping itu bagaimana kedepan harus lebih baik lagi dalam melayani masyarakat." pungkasnya.

Pantauan media pada saat menjalankan tugas, seratus anggota baik Danramil, Perwira dan Babinsa tampak menandatangani Pakta integritas dalam menuju wilayah bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. 


Penulis : Haerullah 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/2021/04/kasat-binmas-polres-bantaeng-beri.html?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad