Ketua Korda Berikan Tanggapan Terkait Tim SSB Jember Yang Mengikuti JFC Di Malang Dengan Biaya Mandiri - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 10, 2021

Ketua Korda Berikan Tanggapan Terkait Tim SSB Jember Yang Mengikuti JFC Di Malang Dengan Biaya Mandiri

0 Viewers




Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Dalam rangka mengikuti kejuaraan se- Jatim di Malang yang digelar Blispi yang bertajuk " Jatim Foot ball Cellenges, Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno melepas tim sepak bola Jember U-10 dan U-13. Korda Jember mengikuti event tersebut atas biaya Mandiri ke Malang Jum'at 9/4/2021berangkat dari depan kantor Pemkab Jember.

Hadir dalam pelepasan tim Jember tersebut, Bupati Hendy Siswanto, Wabup Gus Firjaun, Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno, Kadispora Drs. Yusuf MSI dan Nur Hamid serta tim sepak bola Jember U-10 dan U-13. Selain itu para pemain didampingi orang tua atlit sepak bola berangkat dengan rombongan bus.

Bupati Hendy Siswanto dalam sebagian sambutannya mengatakan, kami siap meneruskan dan mengawal tim Jember yang bertanding, selain itu, jaga nama baik Jember." Bermainlah yang sportif dan sesuai aturan yang telah berjalan dan berlaku ." ujarnya.

Selain itu Kami sangat mengapresiasi kepada Ketua Asskab PSSI Sutikno yang telah bersusa paya membesarkan persepak bolaan khususnya Jember. Baik itu untuk mengurus, pelatih dan semua yang terlibat dalam memajukan sepak bola Jember." imbuh Hendy.

Lebih lanjut Hendy menuturkan, Jember ini sebagai gudangnya pemain sepak bola, sudah waktunya kita berbicara ditingkat nasional. Mari kita bangun sepak bola Jember ini dengan profesional. Selain itu bagi tim yang bertanding di Malang ini apabila juara akan ada apresiasi dari saya. 

"Anak anak ini sudah waktunya juara dan bisa membawa nama harum Jember. Bahkan anak anak ini akan saya beri reward dan akan saya undang di Pendopo Bupati." Tuturnya.

Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno usai acara pelepasan menjelaskan, Program PSSI kedepan nanti akan jelas dan akan menggelar kelompok usia, baik U- 13, 14, 15 dan 17. Kami telah menggelar kelompok U-15 dan 17 berapa tahun kemarin. Selain itu ada juga JFC ini. 

"Jadi Asskab PSSI Jember telah siap dengan program dari PSSI pusat maupun Asprov Jatim. Jember yang peduli olahraga ini, panitia JFC ini memberi Kouta 2 korda Jember untuk mengikuti karena di Jember banyak SSB, selain itu sebagai kehormatan bagi Jember, Surabaya dan Malang. Kalau lainnya hanya mendapat jatah 1 korda. Itu menunjukkan di Jember pembinaan sepak bola kelompok usia berjalan." ungkapnya.

Masih kata Sutikno, diharapkan kedepan nanti dari kelompok usia seperti ini akan muncul pemain pemain seperti yang senior senior sampai menjadi pemain nasional, bahkan tak menutup kemungkinan internasional.

Sementara Ketua Korda Jember Andik Slamet mengungkapkan, kejuaraan JFC ini adalah acara SSB atau Klub sehingga dengan biaya Mandiri dari orang tua atlit. Dana tersebut untuk biaya akodasi, penginapan, makan, dan sebagainya. Termasuk untuk seragam kaos tim.

"Jadi ini murni dana mandiri dari orang tua atlit bukan dana dari Pemkab Jember maupun Asskab PSSI Jember." ujarnya.

Lebih jauh Andik menerangkan, Bupati Hendy Siswanto dan Ketua Asskab PSSI Sutikno hadir untuk memberi motivasi dan menyemangati pemain. Karena pemain yang berangkat ini adalah pemain terbaik Jember dan memiliki masa depan sebagai pesepak bola Jember. 




"Jadi kami akan terus mendukung demi kemajuan sepak bola di Jember, selain itu kehadiran Bupati menjadi motivasi tersendiri bagi atlit sepak bola ini." pungkasnya.( Hairul)

Penulis : Hairul
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad