Indahnya Berbagi Dan Ikut Merasakan Sulitnya Di Masa Pandemi Covid-19 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 07, 2021

Indahnya Berbagi Dan Ikut Merasakan Sulitnya Di Masa Pandemi Covid-19

0 Viewers
Indahnya Berbagi Dan Ikut Merasakan Sulitnya di Masa Pandemi Covid-19
Berita Rakyat, Jakarta. Kreatifitas Ketua lingkungan dapat terlihat ketika situasi sulit dapat menjadi mudah, itulah warga Lingkungan Rukun Warga 002 Kembangan Selatan dalam mengadakan kegiatan Bakti Sosial di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu program kerja nyata RW 002 bersama Suster Bertin dan rekan-rekan.

"Kegiatan saya di masa pandemi sejak bulan Maret 2020 berupa kegiatan aksi sosial dari pembagian nasi bungkus, sembako sampai donor darah kepada pihak yang membutuhkan seperti driver ojol, taksol (Taksi Online), pemulung dan lainnya," papar Misar selaku Ketua Rukun Warga 002.

Lanjutnya,"Selama 3 bulan turun ke jalan raya untuk berbagi dari mulai membagikan gratis masker, nasi bungkus, sembako sampai kegiatan donor darah sebagai antisipasi kami menambah persediaan darah PMI dari krisis darah,"ucap Ketua Rukun Warga 002 yang ramah ini.

Menurut Misar, Donor darah sekarang setelah 61 hari baru di perbolehkan berdonor darah lagi.

"Giat Tersebut menunjukkan bukti bahwa kerukunan beragama di wilayah Rukun Warga 002 Kembangan Selatan sangatlah baik," ujar Misar di Kediamannya di jalan Raya Kembangan, RT 003/RW 002, Kel. Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, saat disambangi oleh wartawan Surya Nenggala. Minggu (4/4/2021). 

Kami juga menerima sumbangan dari para donatur dan  saya dibantu oleh tenaga lapangan, yaitu:
1.Grup Kampung Kerukunan
2.Ketua Rukun Tetangga 01 sampai 010
3.Bimas dan Babinsa
4.Karang Taruna
5 Ibu Rw dengan kegiatan sosial dan seksi dana dalam rangka mencari donatur.

"Saya selaku Ketua Lingkungan RW. 002 bersama warga melakukan aksi sosial selama pandemi di lingkungan Puri Indah sekitarnya dengan berpindah-pindah lokasi dan pembagian nasi bungkus berkesinambungan dari Senin hingga Sabtu kecuali Minggu," ucapnya.

Misar juga menegaskan bahwa, Donor darah sekarang ini setelah 61 hari baru di perbolehkan berdonor darah lagi.

"Diketahui, Palang Merah Indonesia Jakarta Barat mengalami krisis persediaan akibat pandemi corona sehingga kami bantu dengan Aksi Donor Darah Lingkungan Rukun Warga 002," ungkap Misar. 

Misar melanjutkan, atas partisipasi warga RW 002, dirinya memberikan  apresiasi kepada Grup Kampung Kerukunan karena mendukung program aksi donor darah untuk PMI alami krisis persediaan darah dengan bertempat di Sekolah Notre Dame RT 003, RW 002 Kembangan Selatan dan bekerja sama dengan Gereja Thomas Rasul dan Kampung Kerukunan dibulan Desember 2020 lalu," jelasnya. 

Rukun Warga 002 pernah menjalin kerjasama dengan PT. Autoline Jaya Motor untuk aksi donor darah PMI Jakarta Barat yang juga di hadiri dari Dinas Sosial Kecamatan Kembangan. 


Penulis : Titik. 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad