Dan Yon 509 Kostrad Raider Balawara Yudha Berbagi Nasi Kotak, Takjil Dan Masker Kepada Pengendara - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 27, 2021

Dan Yon 509 Kostrad Raider Balawara Yudha Berbagi Nasi Kotak, Takjil Dan Masker Kepada Pengendara

0 Viewers
Dan Yon 509 Kostrad Raider Balawara Yudha
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling mulia dibanding bulan yang lain. Bahkan pada bulan ini bagi siapa yang melaksanakan kebaikan maka akan mendapat pahala yang berlipat lipat dari Allah SWT. Seperti yang dilaksanakan oleh Dan Yonif 509 Kostrad Raider Balawara Yudha. Tepatnya Senin (26/4/2021). membagikan nasi kotak, takjil dan masker kepada pengendara roda 2 yang melintas didepan pos Provos Kostrad 509 Raider Balawara Yudha di Sukorjo Sumbersari Jember.

Kegiatan berbagi nasi kotak, takjil dan masker ini adalah wujud kepedulian kami kepada saudara kita semua, selain itu karena ini masih dalam suasana pandemi dan meringankan beban orang lain. Apalagi sudah banyak saudara kita yang terlemah PHK.

"Jadi mulai hari ini kami secara simbolis saja membagikan nasi kotak, takjil dan masker pada saat mau berbuka puasa Ramadhan. Untuk selanjutnya hingga akhir puasa takjil akan tetap bisa diambil didepan pos Provos ini bagi yang ingin membutuhkan." tandas Dan Yonif 509 Kostrad Raider Balawara Yudha, Letkol Inf, Syafrinaldi.

Menurutnya, untuk takjil ini buatan ibu ibu Persit sendiri dan yang membuat bergantian, kalau nasi kadang kadang dari luar pesan juga kadang masakan ibu Persit sendiri. Untuk grobak setiap jam 4.30 hingga menjelang buka puasa.

"Kalau memang setelah takjil ditaruh cepat habis ya sudah tidak apa apa dan tidak ada pembatasan dari kami dan bebas." ungkapnya.

Dikatakan Dan yonif 509, tidak hanya ini, kami setiap hari Jum'at berkah rutin membagi sembako kepada Yayasan Yatim Piatu dengan membagikan sembako kewarga sekitar Batalyon 509 ini. Kami akan tetap melaksanakan semua ini selama masih di Batalyon 509. 

Sementara terpisah, Ketua Persit Yonif Kostrad 509 Ratih Amalia Caniago menjelaskan, suami saya orangnya memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Sehingga peduli kepada orang lain. Apalagi saat ini masih pandemi banyak orang yang di PHK sehingga membutuhkan kepedulian orang lain.

"Meskipun yang kita bagi tak seberapa jumlahnya Insya Allah berkah, karena kami ini iklas dan peduli kepada sesama, apalagi ini bulan Ramadhan. Selain itu suka duka kami jalani berdua." terangnya dengan semangat sekali.

Masih lanjutnya, seperti ketika masih di Seskoad di Bandung suami saya peduli anak Yatim Piatu, kita kasih sembako dan uang itu rutin kita kami lakukan. Termasuk ketika di Ambon. Bahkan uang tetap kami transfer dari rekening suami ke rekening pihak yayasan .

"Termasuk juga ketika dengan adik adik dan saudara karena memang jiwa sosialnya sangat tinggi sekali kepeduliannya kepada orang lain." imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi progres Persit 509 kedepan, dengan implisit istri Danyon 509 menambahkan, kami masih menunggu Pemerintah karena ini masih pandemi. Baru setelah ada penetapan Pemerintah kami pikirkan program kedepan Persit 509.

"Kami bersama suami telah komitmen tetap tinggal di Batalyon, masak TNI mau melanggar. Kami takut berkumpul kumpul dengan yang lain. Dan semoga Covid ini segera sirna dari bumi Indonesia ini." pungkasnya. 

Pantauan media ini saat pembagian nasi kotak dan takjil cukup meriah sekali, bahkan bagi pengendara yang melintas tak memakai masker juga diberi oleh Ibu Ibu Persit Kostrad 509 Raider Balawara Yudha. 


Penulis : Rollah 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad