Camat Patrang Cek Terakhir Simulasi Kesiapan Sekolah Tatap Muka Tingkat SD Dan MI - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 24, 2021

Camat Patrang Cek Terakhir Simulasi Kesiapan Sekolah Tatap Muka Tingkat SD Dan MI

0 Viewers



Berita Rakyat, Jember. Ada beberapa sekolah dasar negeri dan swasta yang telah menjadi sasaran peninjauan simulasi sekolah tatap muka khususnya di wilayah Kecamatan Patrang Jember Jum'at 23/4/2021. Yakni SDN Gebang 3 dan SD Alqodiri yang berlokasi di Kelurahan Gebang Patrang Jember.

Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto menjelaskan, sejak kemarin kita kumpulkan untuk cek simulasi kesiapan ujian tatap muka tingkat sekolah dasar negeri dan swasta di Jember, yang akan digelar 26/4-4/5, khususnya di Kecamatan Patrang bersama tim gugus hari ini cek yang terakhir.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tiga tim gugus sekolah, pengawas sekolah dan yang terlibat dalam persiapan sekolah tatap muka tingkat SD dan MI. Hari ini kami di sekolah SDN Gebang 3 dan MI Alqodiri," tandasnya.

Menurutnya, di Kecamatan Patrang ini ada 33 sekolah, kita cek kesiapannya mulai dari masuk pintu gerbang kita periksa dengan termogun, terus cucitangan dengan hand sanitizer serta harus pakai masker.

"Jadi 5 M yang telah ditetapkan Pemerintah harus tetap kita ikuti. Agar kita bisa terhindar dari Covid- 19 yang tak bisa kita ketahui adanya." imbuhnya.

Lebih lanjut Rofiq mengungkapkan, di Kecamatan Patrang ini ada 33 sekolah baik negeri dan swasta nanti kita datangi semua untuk mengecek simulasi yang telah dilaksanakan setiap sekolah dalam pembelajaran tatap muka.

"Termasuk tim gugus sekolah dan satgas Covid di tingkat Kecamatan yang ada di sekolah masing masing, termasuk perangkat Kecamatan Satpol Pp dan lain sebagainya. Jadi ini pengecekan terakhir sebelum ujian sekolah tatap muka," pungkasnya.

Dikatakannya, kami mengharap kepada OPD OPD terkait tim gugus tugas agar tetap sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam menghadapi sekolah tatap muka ini, sesuai arahan Bupati. Meskipun itu ditingkat Kecamatan. 




Diberitakan sebelumnya, beberapa sekolah dasar negeri dan swasta di Kecamatan Patrang menjadi sasaran kunjungan Camat dan tim gugus serta satgas Covid untuk persiapan sekolah tatap muka. 


Penulis : Rollah 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1



Tidak ada komentar:

Post Top Ad