Camat Patrang Cek Kesiapan Ujian Sekolah Dasar Tatap Muka Langsung Di Jember, Jawa Timur. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 22, 2021

Camat Patrang Cek Kesiapan Ujian Sekolah Dasar Tatap Muka Langsung Di Jember, Jawa Timur.

0 Viewers
Camat Patrang








Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Dalam rangka menjelang ujian sekolah tatap muka langsung khususnya sekolah dasar( SD) di Jember, Rabu (19/4/2021). Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto bersama tim Gugus meninjau beberapa sekolah unggulan yakni, SDN Jember Lor 3 dan Jember Lor 1. Kunjungan itu selain melihat sejauh mana persiapan sekolah itu menghadapi ujian akhir, juga melihat lebih dekat persiapan sekolah apakah masih perlu adanya evaluasi?.

Dalam kunjungan tersebut, tampak Camat Patrang bersama tim Gugus 1,2 dan 3 wilayah Kecamatan Patrang . Selain itu juga Camat bersama gugus melihat dari dekat keberadaan sekolah tersebut.

Camat Patrang, Ir. Rofiq Sugiarto usai acara mengatakan, perlu saya sampaikan saat ini saya akan mengecek persiapan untuk ujian sekolah dasar tatap muka baik negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Patrang. Kecamatan Patrang ada 3 tim gugus dengan setiap gugus ada 11 sekolah.

"Untuk gugus 1 dan 2  sudah, gugus satu di Kelurahan Bintoro, gugus dua saat ini di SDN Jember Lor 3 dan ini menjadi titik tumpuh. Sesuai arahan Bapak Bupati setelah kami mengecek dari dekat bagaimana masuknya, sesuai SOP dan Alhamdulillah 95 persen semua gugus di Kecamatan Patrang baik negeri dan swasta telah memenuhi sarat untuk tatap muka langsung." tandasnya.




Masih menurutnya, ujian untuk SDN dan Swasta yang akan digelar 26 sampai 4 Mei pada intinya di Kecamatan Patrang tak ada masalah dan telah siap dilaksanakan ujian tatap muka secara langsung.

"Jadi pada intinya sesuai arahan dan saran dari Bupati telah kami siapkan sesuai aturan termasuk protokol kesehatan dengan adanya sarana cuci tangan, pakai masker dan tidak bergerombol." imbuhnya.

Ketika Camat ditanya ada SMP yang tak dijaga dan siswa bergerombol, dengan diplomatis, Rofiq menambahkan, setelah SK Satgas ini maka itu tugas satgas sekolah masing masing dengan memberi teguran agar tak bergerombol.




Pantauan media ini saat acara tampak Camat Patrang memberikan paparan kepada seluruh tim Gugus Kecamatan Patrang di SDN Jember Lor 3, dan selanjutnya bergeser ke SDN Jember Lor 1. Selain itu Camat sempat mengevaluasi persiapan menjelang sekolah tatap muka langsung. 


Penulis : Rollah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad