Batalyon Raider 509 Kostrad Gelar Donor Darah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 29, 2021

Batalyon Raider 509 Kostrad Gelar Donor Darah

0 Viewers
Batalyon Raider 509 Kostrad Gelar Donor Darah
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Dalam rangka memperingati hari lahirnya Divif 2 yang ke 60, Batalyon Infantri Raider 509 Kostrad menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan yakni donor darah. Kegiatan donor darah tersebut digelar selain itu bertujuan untuk sosial kemasyarakatan dan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan itu dilaksanakan di KSA atau klinik kesehatan yang masih dalam lingkungan internal Batalyon Raider 509 Kostrad Balawara Yudha di Sukorjo Sumbersari Jember Jatim Rabu malam (28/4/2021).

Bagi personil, anggota Persit KCK dan warga yang mau mendonorkan darah sebelumnya dilakukan tensi terlebih dulu. Termasuk Danyonif Raider 509 Kostrad Balawara Yudha.

Tampak dalam acara tersebut hadir Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf, Syafrinaldi. SE bersama istri Ani Amalia Caniago, ratusan anggota Yonif serta istri yang juga anggota Persit Kartika Candra Kirana 2 dan komunitas Ikatan Sepeda Harley Davidson serta undangan yang tak bisa kita sebutkan nama satu persatu.

Dan Yonif Raider 509 Kostrad Balawara Yudha Letkol Inf, Syafrinaldi. SE kepada media menjelaskan, kegiatan donor darah ini adalah bertujuan untuk membantu saudara kita atau orang yang membutuhkan. Selain itu karena PMI kehabisan setok darah dan terbatas.

"Jadi kegiatan ini adalah murni bakti sosial kemasyarakatan dan peduli kepada yang membutuhkan darah. Kita ini hidup harus bermanfaat bagi orang lain." Tandasnya. 

Masih menurutnya, target kami awal sebenarnya hanya sekira 120 orang pendonor darah, namun justru melebihi target sampai mencapai 160 orang pendonor. Selain itu juga melibatkan warga sekitar Batalyon Raider 509 Kostrad.

"Tak hanya personil internal 509 saja, bahkan juga ibu Persit Kartika Candra Kirana dan warga sekitar yang menjadi pendonor darah ini sangat luar biasa sekali." imbuhnya.

Lebih lanjut Syafrinaldi menuturkan, kegiatan ini tak hanya pada saat peringatan hari Divif 2 saja, namun sewaktu waktu anggota kami siap kapan saja apabila dibutuhkan darahnya baik siang maupun malam. Karena personil kami ada sekitar 500 anggota personil. 

Sementara itu, Ketua komunitas ISHD Andrean mengatakan, kami ikut peduli kepada PMI yang telah terbatas setok darahnya. Sehingga anggota kami ajak berdonor darah yang dilaksanakan Yonif Raider 509 Kostrad ini.

"Bahkan kami tak hanya donor darah seperti ini saja, namun kami juga bakti sosial dan membantu yayasan Yatim piatu di Jember. Untuk komunitas Harley Davidson ini berdiri sejak 2017 dan hingga saat ini masih aktif pada kegiatan sosial," tuturnya.


Penulis : Rollah 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1




Tidak ada komentar:

Post Top Ad