Badai Slikon Tropis Surigae Hantam Pesisir Pantai Kabupaten Kepulauan Talaud - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 20, 2021

Badai Slikon Tropis Surigae Hantam Pesisir Pantai Kabupaten Kepulauan Talaud

0 Viewers






Berita Rakyat, Talaud. Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Talaud mengakibatkan satu Gereja di Kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud itu roboh akibat diterjang Badai Siklon Tropis Surigae pada Senin, (19/04/2021) sekira Pukul 10.50 WITA.
Ditaksir kejadian tersebut merugikan sekira lima ratus juta rupiah dan tidak memakan korban jiwa. 

Menurut saksi ditempat kejadian, Hengki Salangka menuturkan, “Disaat kejadian aktifitas disekitar Gereja berjalan normal, tiba-tiba angin bertiup sangat kencang dan seketika atap gedung gereja roboh serta dindingnya,” ucapnya singkat. 

Mengetahui kejadian ini, Camat Melonguane, Royke Parapaga, menghimbau agar seluruh nelayan dan masyarakat yang berada di pesisir pantai, khususnya masyarakat di Kota Melonguane dan sekitarnya, harus berhati-hati dengan keadaan angin kencang seperti ini. 

"Buat nelayan dan masyarakat pesisir pantai harus selalu berhati-hati dan tetap waspada dengan adanya angin kencang,” jelas Camat. 

Sementara itu, Kapolsek Melonguane, IPDA Dedy Matahari, S.H menjelaskan bahwa bangunan Gereja yang roboh tersebut dikarenakan angin kencang serta gedungnya sudah berusia delapan tahun. 




"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi. Karena ini masuk wilayah hukum Polsek Melonguane, saya langsung memerintahkan personel untuk bersama-sama masyarakat dan jemaat membersihkan puing-puing bangunan gereja yang roboh,” tutup Kapolsek. 


Penulis : Chris
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad