Sosialisasi Bersama 4 Pilar Sebagai Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 06, 2021

Sosialisasi Bersama 4 Pilar Sebagai Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

0 Viewers
Berita Rakyat, Bantaeng (Sulsel). Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK, M.Si, mengikuti sosialisasi bersama sebagai pemantapan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/03/2021).

Terlihat ada 4 APH (Aparat penegak Hukum) dan jajarannya hadir dalam sosialisasi tersebut. Hal ini ditandai dengan mengukuhkan tanda tangan pada spanduk yang telah disiapkan masing-masing institusi. 

Ke-4 APH bersama jajarannya yang hadir bersama dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK, M.Si.  Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Wibyanto Atabay S.H, M.H. Kepala Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana S.H. Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, Ince Muh. Rizal S.H, M.Si. 

Setelah mengukuhkan tanda tangan sebagai kesungguhan bersama, para APH memimpin jajarannya membagikan sticker kepada pengendara sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. 

Jajaran dari Polres Bantaeng yang turut hadir di kegiatan ini, diantaranya; Kabag OPS, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan sejumlah personilnya. 

Kapolres menjelaskan bahwa merupakan kesungguhan institusi kepolisian khususnya Polres Bantaeng dalam mengukuhkan diri mencegah korupsi. 

"Polres Bantaeng bersama-sama lingkungan penegak hukum dari pihak Penyidik, Penuntut Umum kejaksaan, Pengadilan, maupun Rutan, tentu nantinya dapat mencegah terjadinya korupsi terkhusus di Kabupaten Bantaeng", kata Kapolres. 

Ditempat yang sama, Aiptu Syamsuddin Latif (Paur Humas Polres Bantaeng) yang dikenal murah senyum ini juga mengatakan bahwa, Kapolres Bantaeng juga menekankan terciptanya birokrasi yang bersih dan melayani.


Penulis : Izzack 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad