Pelayanan ULP PLN Ketapang Lelet, Pendaftar Listrik Pasang Baru Dikeluhkan Pelanggan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 02, 2021

Pelayanan ULP PLN Ketapang Lelet, Pendaftar Listrik Pasang Baru Dikeluhkan Pelanggan

0 Viewers

Berita Rakyat, Sampang - Dianggap tidak sesuai dengan motto yang di promosikan oleh PLN. Pelanggan baru yang sudah mendaftar listrik pasang baru hingga satu bulan lamanya tidak juga terealisasi dan belum ada kejelasan dari ULP PLN Ketapang.

Padahal motto yang di berikan oleh PLN, pendaftar baru tiga hari sambung. Sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) atau yang mengatur kelancaran kegiatan operasional. Istilah PLN daftar baru 3 hari langsung sambung.

Rukkiyah, salah satu pelanggan pasang baru, alamat Dusun Oro, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, mengeluhkan, leletnya pelanyanan ULP PLN Ketapang. Pelanggan pendaftar baru hampir satu bulan lamanya belum juga di sambung.

"Saya sudah hampir kurang lebih satu bulan mendaftar sebagai pelanggan baru, hingga sekarang belum juga di sambung, entah kenapa kok lama sekali, padahal daftar baru tiga hari langsung di sambung," keluhnya.

Ditempat terpisah, rekanan CV mitra PLN yang enggan namanya disebutkan mengatakan, pihaknya menuggu info dari ULP PLN. Sebab KWH meter di keluarkan oleh PLN, apabila KWH meter di keluarkan oleh PLN, maka tidak akan menunggu lama, akan langsung di sambung.

"Kami selaku rekanan CV mitra ULP PLN berharap KWH meter cepat keluar, kasihan pelanggan mas....hampir setiap hari nelpon menanyakan, kapan yang mau di pasang," katanya.

Dikatakannya pula, sebagai rekanan, pihaknya tidak ingin memperlambat atau mempersulit terhadap pelanggan pasang baru, pihaknya juga ingin memperlancar dan mempermudah pelayanan terhdap pelanggan pasang baru.

"Kami sebagai mitra PLN, harus siap menanggung resiko, karena hampir setiap hari banyak pelanggan pasang baru yang nelpon, menanyakan kapan kepastian bisa di sambung, katanya satu minggu sudah bisa di pasang KWH nya," ucap rekanan menirukan pelanggan, namun namanya enggan di munculkan.

Ditempat terpisah, Kepala ULP PLN Ketapang, melalui Gembong Wedang, Bagian Pelayanan Pelanggan menjelaskan, sejarang KWH meter sedang tidak ada (kosong), kalau Memang terpaksa uang pelanggan akan di kembalikan oleh pihak PLN.

"KWH meter sedang tidak ada mas,...kalau memang tidak bisa menunggu, uang pelanggan akan kami kembalikan, karena saat ini KWH meter sedang kosong, jadi mohon maaf kepada pelanggan baru," pungkasnya.


Penulis : Mat Pandi
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad