Pelantikan Andi Nurannisa Meilany Sebagai Pejabat PPAT Kabupaten Bone - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 08, 2021

Pelantikan Andi Nurannisa Meilany Sebagai Pejabat PPAT Kabupaten Bone

0 Viewers
Berita Rakyat, Bone (Sulsel). Alumni Puteri Pendidikan Indonesia (PPI), Andi Nurannisa Meilany, dilantik dan dikukuhkan menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), yang berlangsung, di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (5-Maret-2021). 

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Kepala BPN Kabupaten Bone yang ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan kepada Andi Nur Annisa Meilany “Iis” bersama beberapa PPAT lainnya yang juga ikut diambil sumpahnya. 

Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi turut hadir dalam acara ini sekaligus memberikan ucapan selamat kepada, Andi Nur Annisa Meilany, SH, M Kn, MA “Iis Melany”.

Proses pelantikannya bertambah semangat dengan hadirnya istri Bupati Bone yang didampingi Hj. Khasma Padjalangi, ibu kandung Iis Meilany. 

Sebagaimana dilansir media ini baru-baru ini, Andi Nurannisa Melainy adalah putri terbaik Sulawesi Selatan yang sudah mengukir prestasi ditingkat Nasional. 

Andi Nurannisa Meilany, S.H., M.Kn., M.H, lahir di Makassar, 3 Mei 1995 dan telah sukses dinobatkan sebagai Miss Education, pada Desember 2020 lalu. 

Gadis keturunan Bugis Bone-Selayar ini, dimata rekannya tergolong supel dan cerdas. Dalam kesehariannya, oleh rekan kerjanya gemar memanggil namanya dengan sebutan “Iis” seperti yang tertulis di sejumlah akun media sosialnya @iismeilany.

Mendapat dukungan dari kedua orang tuanya, Annisa sewaktu sekolah sangat aktif disetiap moment kegiatan hingga akhirnya bisa mengikuti program Sister School Exchange at Bendigo Senior Secondary Collage atau pertukaran pelajar di Australia tahun 2010.

Saat di bangku kuliah, selain memfokuskan belajar hukum di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS), Annisa terus mengembangkan bakatnya pada organisasi non formal sampai akhirnya sukses mewakili kampus dalam perlombaan Legal Drafting (2014).

Setelah Lulus S1 Fakuktas Hukum UNHAS, Annisa meninggalkan tanah kelahirannya dan merantau ke kota kembang di Bandung jawa barat untuk melanjutkan pendidikan S2 Magister Kenotariatan di Universitas Padjadjaran Bandung dan S2 Magister Hukum di Universitas Islam Bandung.

Sungguh sangat luar biasa. Walau Annisa hidup ditana rantau, tak menyurutkan semangat dirinya untuk terus belajar mengembangkan bakatnya. Kerja keras disertai keyakinan yang kuat untuk membuat perubahan sampai akhirnya terpanggil
untuk ikut bersaing di ajang nasional putera puteri pendidikan Indonesia tahun 2020 dan akhirnya berhasil meraih gelar Miss Education Indonesia.

Andi Nurannisa Meilany, lahir dari pasangan suami isteri H. Andi Darwin Rasyid, S.E. dan dr. Hj, Andi Khasma Padjalangi, M.Kes yang merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara. Kakaknya bernama Andi Akhdar Darwin, S.STP, M.Si. dan Adiknya bernama Andi Sri Puji Junita, S.Ked. 

Kesukaannya dengan dunia pendidikan membuatnya mampu menerbitkan 1 buku “Cyber Notary” yang merupakan buah
hasil dari mengerjakan Tesis di Universitas Padjadjaran bersama dengan Ibu dr. Sinta Dewi Rosadi, S.H, LL.M yang merupakan pegiat Cyber Law dan dr. Ranty Fauza Mayana, S.H. yang merupakan Ketua Umum Ikano Unpad dan Notaris & PPAT.

Berikut beberapa jenjang pendidikan formal yang Annisa laluibdengan baik; Play Group Asoka Makassar, TK RAMA Makassar, SD Negeri Sudirman 1 Makassar, SMP Neg 6 Makassar, SMA Neg 17 Makassar, S1 Sarjana Hukum Universitas Hasanuddin, S2 Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran, S2 Magister Hukum Universitas Islam Bandung.

Pendidikan Non Formal; Marching Band SMA 17 Makassar, Forum Mahasiswa Hukum Adminsitrasi Negara, Remaja Mesjid Islam Jauratul Hudroh, Hasanuddin Law Study Centre, UKM Karate Do Gojukai, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI, Ikatan Mahasiwa Notariat Universitas Padjadjaran, Ikatan Notaris Indonesia (INI, Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka (KMB ARPAL), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Kategori, Peserta Putera Puteri Pendidikan Indonesia, Miss Education Indonesia, Notaris Milenial, Belajar Notaris, Notaris dan PPAT, Alumni Universitas Padjadjaran, Alumni Universitas Hasanuddin, Alumni Universitas Islam Bandung, Tokoh Bugis Perempuan, Tokoh Watampone, Perempuan Bugis Bone, Keluarga Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Kita patut berbangga tentunya dimana Annisa sudah menoreh tinta sejarah untuk Sulsel dan keluarganya. Sukses membangun jati dirinya  yang mandiri, memegang amanah orang tua di tanah rantau sampai akhirnya mampu menyelesaikan pendidikan Kenotariatan dan Magister Hukum di Universitas Padjajaran Bandung, Jawa Barat. 

Selamat buat Andi Nurannisa Meilany, SH, M.Kn, MH. Semoga amanah dalam bertugas. 

Penulis : Izzack
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad