Mujaddid R Alqudsi S.STP Bersama Ridwan S.Sos MM Melakukan Pemantauan Daerah Aliran Sungai Di Perbatasan Pallantikang Dan Malilingi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 08, 2021

Mujaddid R Alqudsi S.STP Bersama Ridwan S.Sos MM Melakukan Pemantauan Daerah Aliran Sungai Di Perbatasan Pallantikang Dan Malilingi

0 Viewers




Berita Rakyat, Bantaeng (Sulsel). Lurah Pallantikang, Mujaddid R Alqudsi S.STP bersama Lurah Malilingi, Ridwan S.Sos MM melakukan kegiatan pemantauan daerah aliran sungai (DAS) di perbatasan antara wilayah Kelurahan Pallantikang dan Kelurahan Malilingi, Senin (8-Maret-2021).

Pemantauan ini terkait dengan persoalan sampah rumah tangga yang sering ditemukan bertumpuk di sekitar DAS. 

Bersama Lurah Pallantikang, Mujaddid R Alqudsi S.STP dan Lurah Malilingi, Ridwan S.Sos MM, juga turut serta dalam kunjungan pemantauan ini Plt Kadis Lingkungan Hidup, Nasir Awing dan Plt Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si. 

Lurah Pallantikang mengatakan bahwa, rata-rata sampah yang ada di DAS itu dari orang-orang luar, buang sampah tidak mau di tempat sampah, langsung mereka buang ke sungai. Kalau untuk warga yang bermukim disekitar bantaran sungai itu selalu menunggu truck pengangkut sampah yang datang 2 kali seminggu. 

"Insha allah kerja bakti akan dilakukan Selasa (09-Maret-2021) sekitar jam 07:00 pagi sampai selesai, sekaligus memasang himbauan untuk tidak buang sampah di sungai. Semoga dengan adanya himbauan ini, kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan semakin meningkat", kata Lurah Pallantikang. 

Dua kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bantaeng ini bersinergi dan bekerjasama dalam memantau daerah aliran sungai agar selalu bersih dari sampah. 




"Kegiatan pemantauan ini membuat kita sadar akan tanggung jawab bersama dan selalu ingin menjaga kebersihan lingkungan agar didaerah aliran sungai itu terjaga kebersihannya", kata Lurah Malilingi, Ridwan S.Sos MM yang kami hubungi via WhatsApp. 

Penulis : Izzack-46
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad