Maharani Juwita Putri Pemain Sepak Bola Putri Aset Asskab PSSI Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 24, 2021

Maharani Juwita Putri Pemain Sepak Bola Putri Aset Asskab PSSI Jember

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Kota Jember adalah salah satu kota dibagian timur pulau Jawa yang sejak dulu merupakan  gudang atlit berprestasi olahraga. Bahkan mulai bulutangkis, bola volly, silat dan sepak bola hingga saat ini masih banyak atlit olahraga yang membawa nama harum Jember ditingkat nasional maupun internasional.

Tak terkecuali dengan Maharani Juwita Putri salah satu pemain sepak bola putri dari Club Bina bola Semboro Jember Jatim. Adalah merupakan salah satu aset yang dimiliki Asskab PSSI Jember. Pemain yang berposisi sebagai ujung tombak ini adalah memiliki talenta yang luar biasa.

Bahkan selain itu, setiap bermain dan memperkuat Club' selalu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengola kulit bundar.  Dengan kelebihan haus gol yang tinggi dia bisa melewati dua, tiga pemain belakang lawan sehingga dengan muda bisa sering mencetak gol kegawang lawan yang sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang musuh. Kalau sudah begitu 95 persen pasti masuk .

Maharani Juwita Putri ketika dihubungi via hand pone mengatakan, ketika masih kecil dulu dilingkungan rumah lebih banyak anak cowok sehingga ikut ikutan bermain sepak bola sesama teman sebayanya. Bahkan pada waktu itu kalau tidak salah yang cewek hanya saya sendirian.

"Ya saya dengan teman- teman sebaya hanya senang saja karena masih kecil dan selain itu kalau di desa seperti itu sudah biasa ." tandas Maharani Juwita Putri. Selasa (23/3/202). 

Lebih jauh Maharani menuturkan, saya sendiri mulai bermain dan berlatih sepak bola secara serius sejak mulai tahun 2020. Bahkan dari pelatih bertangan dingin pak Ucok ini saya betul betul mengerti sepak bola yang sebenarnya.

"Dengan ilmu sepak bola mulai passing, kontrol bola, Keping, tendangan dan lain sebagainya dari Club Bina Bola ini saya berlatih dengan keras. Bahkan saya ingin seperti putrinya pak Ucok yang hingga saat ini sudah bermain Timnas putri satu satunya dari Jember." imbuh Maharani yang asli Umbulsari.

Masih kata dia, saya sejak bergabung dengan Club Bina Bola ini, waktu saya habis untuk bermain dan berlatih sepak bola. Bahkan saya tak sempat bermain seperti anak anak yang lain dikampung pada umumnya.

"Saya memiliki keinginan besar untuk mengangkat nama baik dan martabat dalam keluarga agar bisa merubah dan meraih prestasi bisa mengangkat orang tua." ungkapnya.

Masih menurutnya, kalau bicara obsesi yang pasti semua orang pasti yang paling tinggi, bahkan saya sendiri ingin menjadi pemain Timnas. Bahkan kalau bisa saya ingin menjadi pemain internasional. Tentunya tak muda semua itu meraihnya kalau hanya latihan setengah setengah saja.

"Mudah-mudahan semua ini menjadi awal karier saya dalam sepak bola, selain itu bisa memperkuat Jember dalam Porprov dan selanjutnya bisa memperkuat tim PON Jatim dan selanjutnya syukur kalau bisa mencapai prestasi tingkat nasional." pungkas Maharani yang masih sekolah klas 12 ini. 

Penulis : Hairullah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad