Kolaborasi BKM Lalang Embayya Bersama Kelurahan Lamalaka Hadirkan Program Kotaku - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 31, 2021

Kolaborasi BKM Lalang Embayya Bersama Kelurahan Lamalaka Hadirkan Program Kotaku

0 Viewers




Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Sosialisasi tingkat kelurahan terkait dengan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Reguler dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tahun Anggaran 2021 berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (31-Maret-2021). 

Pertemuan tahap awal dengan menghadirkan beberapa perwakilan dari instansi pemerintah di Kabupaten Bantaeng dan perwakilan dari DPRD Bantaeng ini bertujuan untuk memberikan edukasi/pemahaman kepada warga terkait dengan Program Kotaku yang akan di lakukan BKM Lalang Embbayya di Kelurahan Lamalaka. 





Dalam kata sambutannya, Ketua Koordinator BKM Lalang Embayya, Aidil Adha memaparkan sejumlah rencana program yang akan dilaksanakan terkait dengan Program Kotaku kedepannya. 


"Sosialisasi tahap awal program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Lamalaka ini adalah memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga tentang apa dan bagaimana Program Kotaku", ungkap Aidil. 


Aidil juga mengatakan bahwa pertemuan sosialisasi pada hari ini di kantor Kelurahan Lamalaka adalah yang pertama kali di lakukan BKM Lalang Embayya dengan melibatkan beberapa instansi terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Bappeda dan DPRD. 


"Ini menjadi kebanggaan masyarakat di Kelurahan Lamalaka atas kehadiran para undangan yang menurut kami mendapatkan support dan dukungan demi terwujudnya keinginan masyarakat dalam penuntasan kampung kumuh", sambungnya. 


"Sosialisasi ini kami lakukan agar kedepannya terjalin sinergitas antar instansi di pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat Kelurahan Lamalaka", bebernya. 





"Kami di BKM Lalang Embayya sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng agar mendukung rencana program yang akan dilakukan oleh BKM Lalang Embayya yang ingin menjadikan Kelurahan Lamalaka bebas stunting, Kelurahan layak anak dan Kelurahan terbersih", harap Aidil. 


"Kedepannya, BKM Lalang Embayya akan fokus melakukan program Lamalaka bebas stunting dan akan berusaha menjadikan Kelurahan Lamalaka ini menjadi sebuah Kelurahan yang layak anak dan Kelurahan terbersih di Kabupaten Bantaeng", bebernya. 


Di kegiatan sosialisasi tahap awal ini, BKM Lalang Embayya mengundang beberapa instansi di pemerintah Kabupaten Bantaeng dan perwakilan dari DPRD Bantaeng yang secara langsung ikut terlibat dalam beberapa program yang akan di jalankan nantinya. 


Hadir memenuhi undangan sosialisasi ini, diantaranya: Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Muhammad Ridwan S.Ag., Anggota DPRD Bantaeng, Herlina Aris., Perwakilan dari Bappeda Bantaeng., Askot Mandiri Program Kotaku., Pokja PKP Bantaeng., Perwakilan dari Kecamatan Bantaeng., Fasilitator Program Kotaku dan Babinsa Kelurahan Lamalaka. 


Lurah Lamalaka, Muhammad Irfan Aksari S.STP MM berterima kasih kepada BKM Lalang Embayya dan berharap agar Program Kotaku ini bisa segera di laksanakan. 


"Program Kotaku ini sangat memberikan manfaat kepada warga kami di Kelurahan Lamalaka. Karena program ini bertujuan untuk perbaikan perkampungan yang ada di Kelurahan Lamalaka. Program Kotaku ini bertujuan memperbaiki kawasan pemukiman di wilayah kami, seperti perbaikan jalan, pembuatan MCK dan drainase", ungkap Lurah Lamalaka. 


"Terima kasih kepada BKM Lalang Embayya yang telah berupaya mewujudkan Program Kotaku di Kelurahan Lamalaka", ucap Irfan Aksari. 


Di sesi tanya jawab kegiatan ini, Fasilitator Program Kotaku, Abdul Azis meminta kepada perwakilan dari DPRD Bantaeng dan perwakilan dari Bappeda Bantaeng yang hadir di sosialisasi ini agar program Kotaku ini bisa di buatkan Perdanya, hal ini di minta oleh fasilitator untuk penguatan hukum terkait dengan program ini. 


"Kami inginkan ada payung hukum untuk program kotaku ini", ungkap Abdul Azis. 


Pertanyaan sekaligus permintaan fasilitator ini di jawab langsung dari perwakilan Bappeda Kabupaten Bantaeng. 


"Terkait dengan persoalan pembuatan perda untuk program kotaku, in shaa ALLAH akan kami rampungkan di tahun 2021 ini", ungkap Adyan Harianto S.Sos MM., perwakilan dari Bappeda Bantaeng. 


Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Muhammad Ridwan S.Ag


Sementara itu di waktu dan kegiatan yang sama. Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Muhammad Ridwan S.Ag dalam keterangannya ketika di wawancara oleh Berita-Rakyat.co.id setelah kegiatan mengatakan bahwa Program Kotaku ini adalah platformnya kolaborasi. 


"Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk mendukung dan mensupport program kotaku ini. Karena program ini sangat bermanfat bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak demi terciptanya kesejahteraan", tegasnya. 


Penulis : Izzack
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad