Ketua Asskab Sutikno : Asskab PSSI Jember Akan Gelar Penjaringan Pemain U-16 Dan U-19 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 04, 2021

Ketua Asskab Sutikno : Asskab PSSI Jember Akan Gelar Penjaringan Pemain U-16 Dan U-19

0 Viewers
Ist.

Berita Rakyat, Jember- Asosiasi sepak bola Kabupaten ( Asskab) PSSI Jember akan menggelar seleksi pemain sepak bola U-16 dan U-19 selama sehari di Stadion Notohadinegoro Kreongan Patrang Jember, Sabtu (6/3/2021).

Seleksi tersebut dilaksanakan untuk menjaring pemain U-16 sebanyak 5 pemain terbaik dan U-19 juga 5 pemain terbaik yang selanjutnya nanti akan dikirim ketingkat Asosiasi sepak bola Provinsi Jatim.

Hal ini dijelaskan  Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno kepada media ini Rabu 3/3/2021 dikediamannya Ambulu.

"Menindak lanjuti surat pemberitahuan  dari Asprov Jatim kepada seluruh Asskab dan Askot se- Jatim , Asskab PSSI Jember akan menggelar seleksi pemain U-16 dan U-19. Yang akan dilaksanakan di Stadion Notohadinegoro Kreongan Patrang Jember. Yang nantinya akan menjaring 5 pemain terbaik bagi U-16 maupun U-19." tandas Sutikno .

Lebih lanjut Sutikno menuturkan, bagi 5 pemain terbaik bagi U-16 dan U-19, akan kami kirim ke Surabaya dalam hal ini Assprov, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Asprov Jatim. Bahkan  Asskab Jember sudah mengirim surat edaran pemberitahuan kepada seluruh anggota internal Asskab PSSI Jember.

"Kami selaku Ketua Asskab PSSi Jember telah berkirim surat kepada sejumlah 76 Klub internal Asskab PSSI Jember. Untuk mengirim pemain sebanyak 2 orang bagi U-16 dan U-19. Bahkan seleksi ini hanya akan dilaksanakan sehari saja." pungkas Sutikno yang juga sebagai Ketua Organda Jember.

Sementara itu, Sekretaris Asskab PSSI Jember. Samsul Arifin menjelaskan, untuk menindak lanjuti semua ini kami melaksanakan rapat Exco (23/2/2021) dan menghasilkan dan keputusan  Fahmi Amiruddin sebagai Direktur tehnis bersama M. Rofiq, dan sebagai Coach usia 16 adalah Ugas Triantono dibantu asisten dua orang yakni, Ahmad Soleh dari Anak Manja dan Ansori,  selanjutnya kelompok usia 19 Sugeng Sudibyo (Sonic Tanggul) dibantu dua orang asisten pelatih Abdurrahman dan Zainul ( Hercules)

"Jadi dari hasil seleksi pemain tersebut bagi pemain yang terjaring dan terbaik yang akan dikirim ke Assprov Jatim , bergantung kepada Direktur tehnis yang menentukan semua. Tentunya dengan tersebut pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam seleksi itu." ungkap Samsul Arifin.

Masih dikatakan Samsul, dalam sesi seleksi tersebut akan dibagi dua, untuk yang usia 16 akan dimulai jam 7 sampai jam 10, yang untuk usia 19 seleksi akan dilaksanakan mulai jam 10.30 sampai jam 12.30.

"Tentunya harapan kami setiap Klub mengirim pemain yang terbaik dikelompok usia masing- masing, bahkan kami mengharap dengan Bupati yang baru ini  semua pemain di Jember bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya." pungkasnya.

Sementara pelatih Anak Manja Ahmad Soleh menyambut baik rencana seleksi pemain U-16 dan U-19 , muda- mudahan ini sebagai awal yang baik bagi persepak bolaan Jember. Apalagi dengan Bupati yang baru ini bisa lebih maju lagi.

"Tentunya semua harus mendukung program Asskab PSSI Jember yang akan mengawali program mulai 2021 ini." terang Ahmad yang banyak mencetak pemain usia dini.

Pantauan media ini banyak klub internal yang telah melakukan latihan untuk persiapan penjaringan tersebut, agar pemainnya bisa masuk dalam 5 besar pemain terbaik itu.

Penulis : Hairullah
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad