Adakan Baksos, Kapolres Pasuruan Jalin Komunikasi Dengan Anak Papua - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 12, 2021

Adakan Baksos, Kapolres Pasuruan Jalin Komunikasi Dengan Anak Papua

0 Viewers
Berita Rakyat, Pasuruan (Jawa Timur). Kegiatan bakti sosial (baksos) dan silaturahmi Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Rinto Himawan ke asrama putra-putri Papua di Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, pada Jum'at (12/03/2021). 

Kegiatan itu di meriahkan dengan kehadiran  jajaran dari Polres Pasuruan, baik dari Camat Winongan, Kades serta Kepala Sekolah SMK 1 Winongan kabupaten pasuruan.

Kedatangan AKBP. Rofiq Rinto Himawan di asrama adik-adik Papua disambut dengan dengan yel-yel "Saya Papua saya Indonesia saya Cinta NKRI" serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres kemudian diteruskan makan bersama dan ngobrol santai bersama adik-adik dari Papua.

"Ini kegiatan rutin dari Polres Pasuruan, kegiatan kunjungan ke adik-adik Papua ini memang jarang terpublikasikan," ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan tujuan dirinya bersama jajaran dan pejabat lainya untuk membangun keakraban dan kedekatan memberi warna untuk adik-adik dari Papua.

"Kebetulan saya pernah dinas di Papua juga. Saya berharap ketika kita sering berkomunikasi kepada adik-adik ini untuk termotivasi agar semakin maju, cerdas dan semakin memiliki kompetensi bersaing lokal, regional termasuk juga internasional", tegas Rofiq. 

Sementara itu, atas kedatangan Kapolres Pasuruan tersebut mendapatkan apresiasi dari adik-adik dari papua di asrama. 

"Terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajarannya sudah mengunjungi kami dan sehat selalu serta tetap semangat untuk menjalani tugas-tugasnya", tutur Patrick Jitmau  yang sudah 1 tahun setengah ini menetap di asrama.


Penulis : Usman/Ade
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad