Jelang Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Palopo. Nama Wakil Walikota RMB Menjadi Kandidat Kuat Sebagai Nahkoda Partai Berlambang Beringin Itu. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 03, 2021

Jelang Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Palopo. Nama Wakil Walikota RMB Menjadi Kandidat Kuat Sebagai Nahkoda Partai Berlambang Beringin Itu.

0 Viewers
Berita Rakyat, Makassar (Sulsel).  Jelang Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Palopo digelar, nama Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023 itu ramai dibicarakan publik. Termasuk mendapat support dari Aktivis Pemerhati Sosial, Hukum, dan Pemerintahan Sulawesi Selatan, Asdar Akbar yang diketahui sebagai mantan Jendlap Aksi Hak Angket DPRD SulSel 2019.

Asdar mengatakan bila partai berlambang pohon beringin itu akan bisa bangkit dan tetap bersinar di Kota yang berjuluk Kota Idaman, jika pemimpinnya dikendalikan oleh orang visioner, enerjik, sarat pengalaman, paham teknologi, serta selalu berfikir inovatif.


Menurutnya, jika Golkar tidak melakukan perubahan secara menyeluruh dalam hal perbaikan manajemen organisasi, Golkar akan kalah bersaing dengan partai-partai lain. Untuk itu kata Asdar, Golkar perlu diisi oleh kader militan yang potensial dan mengerti perubahan zaman.


"Golkar harus mampu dan meletakkan pucuk  kepemimpinan kepada generasi visioner yang sarat pengalaman, bukan pada generasi yang minim inovasi. Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan. Kalau ingin menang dan berjaya, Golkar harus mengubah haluan berfikirnya serta pengurusnya di isi oleh orang yang kapabel dengan banyak berdiskusi bersama para senior yang sudah meletakkan pondasi kepemimpinan sebelumnya", ujar Asdar kepada Media di Red Corner Coffee Makassar, Rabu (3/3).


Lanjut kata Asdar, salah satu momen untuk melakukan perubahan itu adalah dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kota Palopo yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.


Musda Golkar Kota Palopo juga akan menjadi momentum bersama bagi seluruh kader partai  untuk menata kembali komitmen dan tujuan ideologi partai dalam rangka membangun Indonesia khususnya Kota Palopo.


"Seiring dengan perkembangan waktu, Golkar harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman untuk merebut pemilih di kalangan milenial, tidak bisa lagi menggunakan cara-cara yang lama", katanya.


Asdar juga menilai, kader Golkar Kota Palopo saat ini mesti memahami tujuan dari bergabungnya Partai Golkar ke pemerintah.
"Kita lihat pada Pileg 2019 lalu, partai besutan Airlangga Hartarto ini sukses meraih 5 kursi di DPRD Kota Palopo, dimana pada Pileg sebelumnya Golkar hanya menempatkan 4 wakilnya di DPRD", ungkapnya.

"Tentu ini perlu dievaluasi soal apa yang menjadi faktor utama sehingga sehingga kursi Golkar 2024 bisa bertambah. Misalnya, apakah sistem rekruitmen atau pola pengkaderan ada yang salah. Termasuk apakah dibutuhkan hadirnya leader sebagai motor penggerak. Semua itu, harus menjadi rujukan evaluasi. Saya lihat Golkar Palopo sekarang butuh figur kuat yang sarat pengalaman, visioner dan tidak minim inovasi," jelasnya.


Menurutnya, Rahmat Basri Bandaso yang tak lain adalah Wakil Walikota Kota Palopo 2 periode di jaman yang berbeda ini, dinilainya sebagai sosok figur yang sangat pas mengisi pucuk pimpinan Partai Golkar Kota Palopo.


"Golkar ini memiliki infrastruktur tinggal dikelola dengan manajemen yang baik. Sehingga dibutuhkan pemimpin berjiwa visioner sarat pengalaman untuk membenahi infrastruktur sampai ditingkat kelurahan. Merekrut pengurus yang handal, yang siap bekerja dan tentunya ketua itu harus siap dari aspek SDM", urainya lagi.


Kemampuan itu, kata Asdar dimiliki RMB. Dia pun optimis jika Golkar Kota Palopo di pimpin oleh Dr. Ir. H. Rahmat Basri Bandaso M.Si, maka partai berlambang pohon beringin itu akan berjaya di daerah yang berjuluk Kota Idaman ini.


Berikut biodata Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si.

Lahir di Palopo, 1 Mei 1965.
Menjadi anggota Golkar sejak 1990.
Pemegang KTA Golkar 1990 di DPD 2 Jakarta Utara.
Menjadi Pengurus Golkar Kecamatan Wara 2002 s/d 2003.
Sekretaris DPD 2 kota Palopo 2003 s/d 2008.
Ketua DPD Golkar Kota Palopo 2003 s/d 2015.

Selain itu, RMB juga aktif di beberapa ormas seperti; Pengurus AMPI, Ketua DPC Ormas MKGR 2003 sampai sekarang. Dan telah mengikuti pelatihan kader partai Gollkar sebanyak 7 kali.


Jabatan di Pemerintahan; Ketua DPRD kota palopo 2004 sd 2008, Wakil Walikota palopo 2008 s/d 2013, Wakil walikota palopo 2018 s/d sekarang (periode ke 2). 


Penulis : Izzack 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad