Ir. H. Andi Hasdullah Berharap Agar RUU MHA Yang Akan Dibahas Di DPR RI Nantinya Berjalan Lancar Dan Kontennya Berpihak Kepada MHA - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 17, 2021

Ir. H. Andi Hasdullah Berharap Agar RUU MHA Yang Akan Dibahas Di DPR RI Nantinya Berjalan Lancar Dan Kontennya Berpihak Kepada MHA

0 Viewers
Berita Rakyat Makassar.  Kepala DPLH Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si memberi dukungan atas peran Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dalam membangun bangsa. Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber dalam rangkaian peringatan hari kebangkitan masyarakat adat di Hotel Red Corner Makassar, Rabu, (17/03/2021). 

Menurut Andi Hasdullah bahwa membangun bangsa yang dibutuhkan kekompakan, sinergitas, kolaborasi, serta komitmen yang kuat untuk mendorong partisipasi aktif semua pemangku kepentingan, mulai dari tahap perencanaan, palaksanaan sampai pada tingkat pengawasan. Peran media yang terus kita dorong agar masyarakat dapat terlibat secara aktif disetiap agenda pembanguan, khususnya kepada masyarakat adat yang ada di Indonesia.

Mantan Kadis Kominfo Sulsel ini lebih jauh memaparkan bahwa secara defacto, keberadaan masyarakat adat di masa pandemi ini memiliki peran strategis. Selain berfungsi sebagai kontributor penyuplai pangan untuk masyarakat kota, juga masyarakat adat dapat bertindak sebagai benteng penjaga hutan yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, di tempat ini, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), yang terus berdedikasi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, baik di Sulawesi Selatan maupun di Indonesia. 

"Saya pun berharap RUU MHA (Masyarkat Hukum Adat) yang akan di bahas di DPR RI berjalan dengan lancar dan kontennya berpihak kepada MHA di Indonesia", ungkap Andi Hasdullah. 

Hadir dalam acara peringatan hari kebangkitan masyarakat adat yang diselenggarakan oleh Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang hadiri sejumlah LSM, pemerhati MHA, tokoh MHA, serta akademisi Kabupaten se-Sulawesi Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Andi Hasdullah menyampaikan "Selamat Hari Kebangkitan MHA". 


Penulis:Izzack-BR46
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad