Kadis DLH: DPRD Sulsel Dukung Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 16, 2021

Kadis DLH: DPRD Sulsel Dukung Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun

0 Viewers
Berita Rakyat, Makassar
Pembangunan fasilitas pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang akan dibangun pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan sangat membantu Rumah Sakit (RS) di luar Makassar yang selama ini harus mengirim limbah medisnya ke Makassar. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan  Hidup Sulsel, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si saat ngopi bersama Wartawan dan LSM di Warkop Koperasi Kantor Gubernur, Selasa, (16/3/2021). 

Mantan Kepala Dinas Infokom ini mengatakan, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Sulsel di Komisi D, usulan ini di respon karena kita mampu over target PAD sehingga DPRD sangat mendukung program pemerintah Sulsel untuk melakukan pembangunan pabrik pengembangan pemusnahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di beberapa zona.

"Saya katakan bahwa DPRD sangat mendukung program pemerintah Sulsel dan akan memberikan fasilitas pengembangan  pemusnahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di beberapa zona, yakni di Luwu Raya, Bone, Soppeng, Wajo dan Bulukumba sekitarnya", ungkap Andi Hasdullah. 

Dikatakan Andi Hasdullah bahwa untuk mencapai hal tersebut, maka ada beberapa poin yang perlu dilakukan sesuai yang disaratkan UU. Sehingga kita akan melakukan tahapan-tahapan berdasarkan aturan yang berlaku.

Karena itu, kata Andi Hasdullah untuk mencapai hal tersebut, maka pemerintah Sulsel akan memverifikasi lahan strategis seperti jarak minimal 300 meter dari pemukiman penduduk agar tidak terdampak limbahnya.  

Rencana pembangunan pabrik fasilitas pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat. 

"Pabrik ini nantinya berdampak positif, dimana ada 3 target yang kita harapkan, yaitu proteksi lingkungan masyarakat, adanya peningkatan PAD dan terbukanya peluang usaha", urai Andi Hasdullah.

Dikatakan lagi, saat ini, pembangunan Sulsel tetap fokus pada program pro rakyat dibawah kendali Plt Gubernur Sulsel dimana dedikasi dan komitmen kerakyatan sangat kuat dalam dirinya. 

“Mari kita jaga dan support beliau diposisi manapun kita berada, peran dan fungsi sahabat-sahabat sangat diperlukan untuk memberikan energi keberlanjutan pembangunan dalam upaya memberikan layanan publik yang makin baik dan kemajuan daerah kita,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasdullah.


Penulis : Izzack
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad