Dalam Rangka Jatim Football Challenge, Ratusan Pemain U-13 Ikuti Seleksi Di Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 15, 2021

Dalam Rangka Jatim Football Challenge, Ratusan Pemain U-13 Ikuti Seleksi Di Jember

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember.  
Dalam rangka mencari bibit pemain sepak bola usia dini khususnya U-13 dan persiapan mengikuti Jatim Football Calange( JFC) piala Gubernur Jatim. Asskab PSSI Jember menggelar penjaringan pemain U-13.

 Dalam penjaringan tersebut pantauan media ini ada ratusan pemain dari berbagai SSB dan Klub yang tersebar di Jember.
Dari ratusan pemain itu setelah dilakukan penjaringan terakhir berhasil menjaring 18 pemain, bahkan semua pemain yang terjaring itu masih bisa berubah karena koutanya 22 pemain. Jadi masih ada kesempatan bagi pemain yang lain. Selain itu penjaringan dilaksanakan di stadion Motohadinegoro Kreongan Patrang Jember, Senin 15/3/2021.

Pelatih Anang Dwi Prasetyo ketika dijumpai mengatakan, penjaringan pemain ini dalam rangka mengikuti Jatim Football Calange( JFC) perebutan piala Gubernur Jatim. Jadi ini penjaringan pemain terbaik Jember kelahiran 2008 dari berbagai SSB dan Klub internal Jember.

"Jadi dalam penjaringan pemain tersebut untuk putra putra terbaik Jember, bahkan penjaringan ini sangat terbuka tidak ada yang ditutup tutupi, tidak ada like and this like atau sistem famili dan sangat fair sekali." Tandas Anang yang asli Balung.

Masih kata Anang, jadi untuk sementara ini masih atas nama Jember, karena membawa nama baik Jember ketingkat Provinsi. Selanjutnya nanti atas nama Asskab atau Persid itu belum tahu. Apa membawa nama bendera apa itu nanti setelah proses selanjutnya.

Dia menambahkan, untuk sementara ini yang di Jember masih dalam pengawasan Korda yakni Andik Slamet yang selama ini aktif pada kelompok usia dini apabila ada gelaran tingkat Jatim di wilayah korda Jember.

Sementara terpisah, Ahmad Soleh menjelaskan, untuk sementara ini masih ada dua SSB yang telah berafiliasi kepada Assprov, bahkan sudah terverifikasi sesuai SK Menkumham. Selama ini SSB dan Klub masih bergantung kepada orang tua pemain. 

Masih dikatakan Ahmad, yang jelas saat ini geliat sepak bola di Jember hidup kembali, bahkan dengan Bupati yang baru ini semoga sepak bola Jember bisa meraih hingga tingkat Provinsi Jatim. Apalagi ada perhatian dari Bupati terkait anggaran itu sangat diharapkan setiap SSB dan Klub di Jember. Bahkan sepak bola Jember tidak hanya dalam kota namun juga di desa desa akan hidup kembali seperti dulu. Bahkan dari desa ini banyak pemain yang potensial bermunculan. 


Penulis : Hairullah
Editor : Izzack
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/2021/03/bupati-bantaeng-dr-h-ilham-azikin-msi.html?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad