Aprilia Manganang Resmi Berganti Nama Menjadi Aprilio Perkasa Manganang (Lanang) - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 21, 2021

Aprilia Manganang Resmi Berganti Nama Menjadi Aprilio Perkasa Manganang (Lanang)

0 Viewers
Berita Rakyat, Jakarta. Hakim Ketua, Nova Loura Sasube mengabulkan permohonan yang diajukan oleh Sersan Dua (Serda) Aprilio Santini Manganang di Pengadilan Negeri (PN) Tondano.

Ketika dibacakan Hakim Nova dalam sidang putusan yang digelar pada Jum'at 19 Maret 2021 lalu.

"Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Nova saat membacakan putusan yang disiarkan secara daring.

Hakim menilai dalam putusannya dan berdasarkan saksi-saksi yang dihadirkan hingga hasil pemeriksaan dokter bahwa menunjukkan Aprilia Manganang seorang laki-laki.


Hakim memutuskan untuk mengabulkan permohonan yang diajukan oleh Aprilia manganang 

"Mengganti identitas nama dari nama semula Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang," tutur tim kuasa hukum, Kolonel CHK Anggiat Lumban Toruan.

Sidang tersebut, tim kuasa hukum menghadirkan lima orang saksi, dari orang tua, teman dan dokter yang menangani proses operasi Manganang.

Disaksikan langsung oleh Aprilia Manganang di Mabes TNI AD dan di dampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral Andika Perkasa juga dihadiri Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina Lubis.

Serda Aprilia Manganang  terbukti secara medis adalah seorang laki-laki dan akhirnnya berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Pada sidang tersebut terungkap nama baru Manganang. Mantan altet voli itu kini menyandang nama baru dengan nama Aprilio Perkasa Manganang. 

Serda Manganang berada di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, saat mengikuti sidang dan didampingi langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri, Jum'at (19/3).

"Jadi sah Aprilia Santini Manganang berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang alias Lanang," tegas Andika. 


Penulis : Titik
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad