Amankan Pelaksanaan Ibadah Minggu, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Ibadah Bersama Masyarakat - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 23, 2021

Amankan Pelaksanaan Ibadah Minggu, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Ibadah Bersama Masyarakat

0 Viewers
Berita Rakyat, Jakarta. 
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan masyarakat perbatasan Papua di Gereja Emanuel Stasi Sack Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua Sekaligus mengamankan pelaksanaan ibadah Minggu.

Disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol INF Taufik Hidayat dalam rilis tertulis, Senin (22/3/2021).

Taufik mengatakan kegiatan ibadah bersama dengan masyarakat khususnya bagi anggota Satgas yang beragama Nasrani diharapkan terjalin hubungan emosional dan rasa aman, damai dan lebih mengenal TNI.

"Ini kami lakukan untuk meningkatkan bentuk toleransi dan saling menghormati antara umat beragama, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menjalani ibadah, "ujar Taufik.

Disisi lain, anggota dari Pos Kalilapar yang beragama muslim juga ikut berjaga untuk mengamankan jalannya ibadah.

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda INF Wahyu Luhur Priyono mengatakan, bahwa anggota Pos akan selalu mengajak masyarakat di Kampung Sach untuk rajin beribadah di gereja, agar lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami akan selalu mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, dengan Harapan dapat meningkatkan keimanan, agar masyarakat di Kampung Sach terhindar dari hal-hal negatif, seperti minum-minuman keras, narkoba dan yang lainnya," ucap Letda INF Wahyu.

Personel Satgas Yonif 512/QY dari Pos Kalilapar yang beraga muslim juga ikut berjaga untuk menjaga mengamankan jalannya ibadah.

Kegembiraan bagi pendeta di Gereja Emanuel Stasi Sack Herman One (64) merasa dengan kehadiran anggota TNI yang ikut beribadah bersama masyarakat serta mengamankan pelaksanaan ibadah.

"Sangat gembira dengan kehadiran bapak-bapak TNI yang ikut beribadah bersama, keharmonisan dan kebersamaan ini perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, agar kita bisa saling membantu," tutur Pendeta Herman Ibe.

"Ditambah lagi dengan penjagaan kami ketika beribadah, sehingga kami merasa tenang," tegasnya.


Penulis : Titik
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad