AKD Jember Masih Menunggu Sinergi Dengan Pemkab Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 02, 2021

AKD Jember Masih Menunggu Sinergi Dengan Pemkab Jember

0 Viewers
Berita Rakyat Jember- Asosiasi Kepala Desa( AKD) Jember sedang menunggu sinergi dengan Pemkab berkaitan dengan progres Jember kedepan pasca Bupati H. Hendy Siswanto- Gus Firjaun Barlaman dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa. 


Bupati akan melakukan sinergi, kolaborasi dan akselerasi dengan 248 Desa dan Kelurahan di Jember. Karena Kepala desa ini sebagai ujung tombak Pemerintahan yang paling bawah dan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan PLT. Ketua AKD Jember yang juga Kades Bangsalsari H. Nurcholis kepada Media ini Selasa (2/3/2021).

"Kami sebagai ketua AKD Jember dengan dilantiknya Bupati dan wakil maka kami berharap kedepan antara Eksekutif dan Legislatif tetap sinergi Sehingga kolaborasi keduanya lebih produktif didalam mengahasilkan karya bagi masyarakat jember. 
Kami Yakin Jember akan bangkit bersama Bupati Hendy.

"Bupati pernah menyampaikan kepada kami bahwa Pemkab akan memberi keleluasaan bagi desa untuk mengembangkan potensinya 
." ungkap Nurcholis yang juga pengusaha ini.

Lebih lanjut Nurcholis menjelaskan, kami Kepala desa berharap perbup terbaru segera dibuat agar kami melangkah tidak takut karena sudah ada payung hukumnya. Bahkan dengan hal ini seluruh Kepala desa akan tenang menjalankan tugasnya.

"Kami tetap menunggu Bapak Bupati dalam rangka menjalankan program Jember lebih baik lagi. Apalagi Kepala desa ini adalah sebagai ujung tombak Pemerintahan yang paling bawah sendiri dalam melayani masyarakat." terangnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap kepada Pemerintah pusat, Provinsi dan daerah agar tetap sinergi dengan Desa. Saya melihat masih belum singkron dan sinergi mulai dari pusat, Provinsi dan daerah. Hal ini terbukti dan tidak berkeadilan bagi desa, semisal dari pusat ada Dana Desa, dari daerah ada APBD .

"Dan yang dari Provinsi ini yang hingga saat ini belum ada kejelasan program dan anggaran yang turun ke desa. Ini yang saya katakan tidak berkeadilan Pemerintah kepada desa. Bahkan masalah ini yang juga menjadi progres AKD se- Jatim termasuk Jember." pungkas Nurcholis sembari menghisap rokoknya.

Diberitakan sebelumnya, program Bupati Jember Hendy Siswanto akan membangun sinergi bersama seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali dengan Kepala Desa yang ada di Jember. Selain itu juga akan menghidupkan seluruh Bumdes yang ada di Jember.

Penulis : Hairullah 
Editor : Anon

Tidak ada komentar:

Post Top Ad