Warga Terdampak Banjir Sumbersari Butuh Tempat Tinggal Sementara - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 04, 2021

Warga Terdampak Banjir Sumbersari Butuh Tempat Tinggal Sementara

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya.  Dampak banjir bandang luapan sungai bedadung Jum'at malam masih meninggalkan pilu yang sangat mendalam bagi warga disekitar jalan Sumatra Kecamatan Sumbersari Jember.

Bagaimana tidak, karena hingga saat ini masih belum dapat tempat untuk sementara sambil berjalan menempati rumah tetangga.

Sampai hari ini warga terdampak banjir mengharapkan kepedulian pihak terkait, untuk membantu memikirkan tempat tinggal sementara atau kontrakan bagi warga terdampak dalam satu tahun kedepan sehingga sambil berusaha agar bisa membangun kembali rumah yang hancur .

Halima Salah seorang ibu dari empat orang anak ketika dijumpai dilokasi banjir, Rabu (3/2/202), mengatakan, sebenarnya ia mengharap dari Pemerintah untuk tempat tinggal sementara.

"Semisal dikontrakkan rumah, kalau bantuan berupa sembako dan sebagainya sudah cukup banyak baik dari instansi maupun perorangan lebih dari cukup," ucapnya.

Namun Halimah juga butuh tempat tinggal untuk keluarga apalagi putranya berjumlah empat.

" Jadi yang saya butuhkan tempat tinggal sambil berusaha untuk bangkit lagi, sedangkan suami saya hanya kerja tukang sampah. Untuk sementara ini masih numpang rumah tetangga." Tandasnya sambil netes air matanya.

Masih lanjut Halima, memang ada seseorang berapa waktu lalu menawarkan untuk sementara tinggal dipenampungan daerah Talangsari. Saya tidak mau karena suami saya kerjanya ambil sampah di daerah dekat disini.

" Apalagi masih harus ngurus dari RT, RW hingga Kelurahan tentunya masih ribet , harusnya semua itu urusan orang atas sesuai tugasnya." ungkapnya sambil gendong putra bungsunya.

Dia menambahkan, seharusnya ini tanggung jawab Pemerintah, jadi yang saya inginkan adalah rumah kontrakan untuk sementara sambil berjalan. Tidak mungkin saya terus menumpang rumah tetangga paling lama satu Minggu sampai dua Minggu saja.

" Semoga Pemerintah ini terketuk hatinya dengan adanya musibah banjir ini, agar bisa meringankan beban bagi warga terdampak banjir sungai bedadung ini.( Daffa)

  Tulis Artikel di sini


Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar:

Post Top Ad