Umroh Dimasa Pandemi Bersama PT AN NAMIROH Solusi Tepat Bagi Jamaah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 21, 2021

Umroh Dimasa Pandemi Bersama PT AN NAMIROH Solusi Tepat Bagi Jamaah

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember- Ibadah haji atau Umroh ke Tanah Suci Baitullah adalah dambaan bagi semua orang muslim dan muslimat. Bahkan itu telah menjadi kewajiban bagi yang telah mampu secara finansial. Selain itu dimasa Pandemi ini bagi yang menunaikan ibadah akan mendapatkan pelatihan.

Tepatnya Sabtu (20/2/2021) disalah satu hotel berbintang di Kaliwates digelar pelatihan manasik Umroh pada masa pandemi yang dilaksanakan oleh salah satu pelaksana Haji dan Umroh yang telah resmi ditunjuk Pemerintah.  Yakni PT AN NAMIROH Cabang Jember.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada seluruh jamaah Umroh selama di tanah Suci pada masa pandemi ini.

Jamaah Umroh yang berangkat dari SHB Tapal Kuda ini, melalui PT AN NAMIROH sedianya akan berangkat ke Tanah Suci (28/2/2021). Dengan jumlah total jamaah 370 orang Carter flate. Dari jumlah tersebut 72 orang jamaah dari Jember dan selebihnya dari luar kota Jember.

Kepala cabang PT AN NAMIROH Jember Eva Sisilia ketika didampingi Suaminya A. Sidiq mengatakan, ini adalah kegiatan manasik Umroh yang diikuti seluruh jamaah dari daerah Tapal Kuda yaitu Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang yang melalui PT AN NAMIROH SHB Tapal Kuda Jember.

"Jumlah total seluruh jamaah Carter flate adalah 370 jamaah, dari Jember 72 orang jamaah. Dan selebihnya dari daerah Tapal Kuda." kata Eva Sisilia.

Lebih lanjut Eva menuturkan, pelatihan manasik Umroh ini adalah bertujuan untuk memberitahukan kepada para jamaah Umroh bahwa pada masa New normal dan Normal ini tidak sama. Bahkan saat ini para jamaah tetap harus mengikuti aturan Pemerintah tentang protokol Kesehatan.

"Jadi intinya para jamaah ini harus tetap pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sebelumnya 3 M. Dan saat ini sudah meningkat menjadi 5 M." imbuhnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap kepada seluruh jamaah Umroh agar tetap mengikuti aturan yang berlaku dan telah ditetapkan Pemerintah sesuai protokol Kesehatan. Selain itu pada saat di Tanah Suci tetap mengikuti saran pedamping jamaah yang sudah ditunjuk mulai dari berangkat hingga kembali ke Indonesia.

Sementara terpisah, A. Sidiq menjelaskan, terkait jamaah Umroh ini kami telah memberangkatkan yang kesembilan kalinya . Sedangkan sebelumnya selama masa pandemi kami sudah mengirim gelombang yang kedelapan." Alhamdulillah sukses tanpa ekses dan lancar.

Masih kata Sidiq, kami mengerucut dan fokus new normal meskipun pandemi tak menjadi halangan bagi kami, bahkan pada saat perusahaan lain masih mau mengurus kelengkapan ijin, pusing dan masih berjalan serta sebagainya kami sudah berlari menyambut jamaah yang akan menunaikan ibadah suci ke Baitullah.

"Even Akbar ini memberangkatkan 370 jamaah dari Jember sendiri 72 jamaah , dan selebihnya dari Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang kami Carter pesawat yang akan flate dari Juanda Surabaya (28/2/2021), bahkan setelah ini akan dilakukan Swab sebelum Swab ulang di Surabaya." terangnya.

Dikatakan Sidiq, setelah dikarantina selama dua hari, terus menuju Jedah, dilakukan Swab lagi terus menuju Madinah. Dan Alhamdulillah selama ini jamaah kami tak ada yang terkonfirmasi Covid-19 sama sekali.

"Bahkan jamaah kami selalu didampingi tim Covid yang kami utamakan, dari Dikes dan tim pendamping terkait kegiatan kami ini.

Pantauan media ini saat acara latihan manasik Umroh berjalan lancar, bahkan para peserta mengikuti acara manasik Umroh dengan seksama yang dipandu Ulama yang sudah tak asing di Jember.

Penulis : Hairullah
Editor : Anon

Tidak ada komentar:

Post Top Ad