Terkait Warga Terdampak Banjir, Ini yang Dikatakan PLT Lurah Patrang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 04, 2021

Terkait Warga Terdampak Banjir, Ini yang Dikatakan PLT Lurah Patrang

0 Viewers

Berita Rakyat Jember- Banjir bandang luapan sungai bedadung Jum,at malam masih menyisahkan pilu bagi warga yang terdampak , bayangkan puluhan rumah khususnya di Kecamatan Patrang Jember. 

Selain terendam ada juga yang temboknya jebol, juga ada yang roboh dan hanya menyisahkan puing- puing saja.

Pada Jum'at malam (29/1/2021), Muspika bersama tiga pilar hadir di lokasi lingkungan Krajan, Camat, Babinsa, Babhinkamtibmas dan Lurah Patrang serta warga membantu evakuasi barang barang milik warga terdampak banjir.

PLT Lurah Patrang Ronny Arvianto saat dijumpai media ini mengungkapkan, tadi pagi kami bersama staf mendata korban terdampak banjir di jalan Melon, ada dua rumah yang diketahui paling parah, selain itu juga ada TNI/Polri nembersikan sisa sisa banjir, bahkan ada juga dapur umum.

"Ada bantuan dari Dinsos dan Tagana berupa nasi siap saji, Selain itu di RW 17 juga ada dapur umum yang juga mendapat bantuan nasi dari Dinsos. Kembali di Diploma ada 6 rumah yang menjadi korban terdampak banjir, rumah pak Hari yang asli warga Krajan," ujarnya.

Lanjut lurah Perorang, Sedangkan depannya rumah yang tidak berpenghuni, dibelakangnya rumah milik orang Bondowoso yang di kontrakkan sampai saat ini masih belum ketemu yang punya rumah dan hanyut.

"Yang paling parah rumah Buk Buama dan pak Mursid, selain itu ada Kalimati yang dibuat budidaya ikan habis tenggelam. Padahal ini bisa memberdayakan warga dan terjadi perputaran uang," terang Ronny. Rabu (03/2/2021).

Kemudian di jalan Melon sudah ada bantuan material semen dan sudah dilakukan pekerjaan menutup tembok. Selain itu juga TNI/ Polri bersih bersih sisa sampah yang menumpangi pipa PDAM.

"Kalau yang di Krajan bantuan material masih belum sampai , selain itu bagi yang terdampak sementara ini numpang di rumah saudara atau tetangganya." ungkapnya.

Sementara itu, disinggung tentang beredarnya rumor yang berkembang bahwa Lurah Patrang tidak peduli kepada warga khususnya Patrang yang terdampak banjir, dan tak pernah turun kelokasi mulai Jum'at malam.

"Tidak benar itu pak, saya bersama Camat, Babinsa dan anggota Polsek beserta warga berada di lokasi lingkungan Krajan dirumah pak Mursid, Buama dan rumah salah satu korban terdampak banjir," elaknya.

Bahkan dirinya juga sempat mengunjungi rumah yang tertimpah pohon di RW sebelah rumah korban terdampak banjir.

"Selain itu pihak kelurahan juga sudah memberikan bantuan kepada warga terdampak," ujar Rony.

Pantauan media ini saat dilokasi, tampak puluhan TNI, Polri masih membersikan sisa sisa sampah. Bahkan sementara ibu-ibu warga setempat sibuk memasak didapur umum.


Penulis : Hairullah 
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad