Polsek Dan Koramil 1410-03 Guna Ciptakan Situasi Kantibmas Yang Aman Dan Damai Di Kecamatan Tompobulu - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 12, 2021

Polsek Dan Koramil 1410-03 Guna Ciptakan Situasi Kantibmas Yang Aman Dan Damai Di Kecamatan Tompobulu

0 Viewers
Danramil 1410-03 bersama Kapolsek Tompobulu
Berita Rakyat, Bantaeng (Sulsel). Tompobulu, adalah salah satu kecamatan di wilayah timur Kabupaten Bantaeng yang berada pada daerah ketinggian dan memiliki aneka ragam hasil perkebunan dikarenakan tanahnya yang subur.


Didominasi oleh penduduk yang berlatar belakang petani, saat ini Kecamatan Tompobulu termasuk daerah yang aman dari tindakan kriminalitas.


Kamis, 11 Februari 2021. Saya berkunjung ke Kantor Polsek Tompobulu yang terletak di jantung kota Kelurahan Banyorang yang berjarak sekitar 18km dari pusat kota Kabupaten Bantaeng. Saya disambut dengan sangat ramah oleh Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi.


Diwaktu yang sama didalam ruang kerja Kapolsek Tompobulu, saya juga melihat ada Danramil 1410-03, Kapten Inf Sultan yang sedang diskusi bersama Kapolsek.


Saya pun disuguhkan segelas Kopi Labbo dan Durian Otong hasil kebun dari petani binaan Kapolsek Tompobulu. Lalu kami pun memulai perbincangan dengan suasana santai.


Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi menjelaskan panjang lebar beberapa kegiatan yang dilakukan oleh beliau dan anggotanya.


Dimulai dari kegiatan Sholat Jum'at keliling Tompobulu.
Kapolsek bersama anggotanya pada setiap hari jum'at mengagendakan jadwal untuk setiap Sholat Jum'at itu berada di masjid yang berbeda setiap minggunya.


"Selain mendekatkan diri kepada ALLAH SWT sang maha pencipta, kami juga berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat disini lewat sholat berjamaah setiap jum'at", ungkap Kapolsek Tompobulu.


"Selepas menunaikan kewajiban untuk sholat jum'at, kami minta waktu jamaah sekitar 20 menit untuk sharing dan diskusi terkait dengan kegiatan mereka dan bertanya bagaimana situasi kantibmas diwilayahnya", ujar AKP Suhardi.


Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi juga meminta kerelaan dan keikhlasan anggotanya agar setiap bulannya bisa menyisihkan sedikit penghasilan dari gajinya untuk dikumpulkan secara kolektif yang akan digunakan untuk membantu keperluan warga di Kecamatan Tompobulu.


"Saya mengajak anggota disini (personil Polsek Tompobulu) untuk bisa menyisihkan sedikit dari penghasilan mereka setiap bulannya dan tidak menetapkan besaran dari nilai sumbangan itu", kata Kapolsek.


"Seikhlasnya saja. Mau 20 ribu atau 50 ribu, atau 100 ribu. Silahkan, asalkan anggota ikhlas", bebernya.


Alhamdulillah, semua anggota di Polsek Tompobulu yang berjumlah 18 personil ini menyambut niat baik dari Kapolseknya.


"Hasil sumbangan saya dan anggota disini dikumpulkan lalu kami pun berkeliling di wilayah Tompobulu mencari warga yang memiliki kegiatan namun terkendala dengan prasarana", ungkapnya. 



Dibeberapa titik lokasi yang ada di Kecamatan Tompobulu ini sering Kapolsek dan anggotanya yang berpatroli menemukan ada kegiatan pemuda dipelosok desa yang tidak memiliki prasarana memadai.


"Seperti kegiatan olah raga volley, takraw dan sepak bola lapangan kecil. Kami belikan perlengkapan olah raga sesuai dengan kegiatan mereka. Kami belikan Net dan Bola dari hasil dana yang dikumpulkan oleh anggota Polsek Tompobulu tadi", urainya.


"Untuk satu lokasi kegiatan pemuda dan warga yang bermain volley dan takraw itu, kami belikan 2 bola dan 1 net. Dan untuk kegiatan sepak bola lapangan kecil itu kami belikan mereka 2 bola", tuturnya.


Saat ini dibagian belakang Kantor Polsek Tompobulu sedang dibangun Aula Serbaguna. 


"Aula serbaguna ini juga nantinya akan kami gunakan untuk keperluan warga yang kurang mampu jika ingin melakukan hajatan", bebernya.


"Kami siapkan aula ini dan silahkan warga Kecamatan Tompobulu gunakan. Itupun kami tidak membebankan dengan harga. Penggunaan aula ini gratis", kata Kapolsek.


Polsek Tompobulu bergandengan tangan dengan Koramil 1410-03 Tompobulu untuk menciptakan kedamaian dan memberi rasa aman bagi warga Tompobulu adalah prioritas TNI dan POLRI di Kecamatan Tompobulu.


Koramil 1410-03 Tompobulu yang memiliki 31 personil dibawah komando Danramil, Kapten Inf Sultan mengatakan siap bekerjasama dengan Polsek Tompobulu mewujudkan kedamaian dan menciptakan suasana kantibmas yang aman agar warga bisa bekerja dengan tenang tanpa ada keraguan terhadap tindakan kriminal seperti pencurian dan lainnya.


"Kami dari Koramil 1410-03 Tompobulu selalu siap berjalan bersama dengan Polsek Tompobulu untuk menciptakan kedamaian di Kecamatan Tompobulu", ungkap Danramil 1410-03.


"Babinsa dan Babinkantibmas senantiasa kami arahkan untuk selalu berjalan bersama mengontrol keadaan kantibmas di wilayah Kecamatan Tompobulu", ujar Kapten Sultan.

Semua ini berjalan sangat baik karena Sistem Kegiatan Terpadu antara Polsek Tompobulu bersama Koramil 1410-03 Tompobulu. 


Penulis : Izzack

Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad