Satpol PP Sulsel Berhasil Melakukan Eksekusi Selamatkan Aset Pemprov Di Gowa - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 16, 2021

Satpol PP Sulsel Berhasil Melakukan Eksekusi Selamatkan Aset Pemprov Di Gowa

0 Viewers
Berita Rakyat, Gowa (Sulsel).  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan behasil melakukan eksekusi penyelamatan aset milik Pemprov Sulsel di Instalasi Kebun Benih Punaga, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Senin, 15 Februari 2021. 

Sebelumnya, aset milik pemprov Sulsel ini dimiliki oleh orang per orang atas nama H. Sukri warga Bajeng di Kabupaten Gowa.

Lama penguasaan lahan tersebut dikuasai dan dikelola oleh H. Sukri. Namun berdasarkan temuan dan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa lahan tersebut adalah lahan milik Pemprov Sulsel yang diberikan tanggung jawab pengelolaan aset kepada Dinas Pertanian Provinsi Sulsel.

Dalam proses eksekusi tersebut, Satpol PP Sulsel bersama Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Biro Hukum, Satpol PP Gowa, BPN, TNI dan Polri berjalan dengan lancar. 

“Meski ada penolakan dari penggarap lahan Pak Haji Sukri, namun tidak kemudian menghalangi niat baik kita mengembalikan tapal batas yang semestinya yang telah diserobot warga,” ujar Kasatpol. 


Penulis : Izzack 

Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad