Satgas Covid-19 Kelurahan Baratan Lakukan Sosialisasi 5 M - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 07, 2021

Satgas Covid-19 Kelurahan Baratan Lakukan Sosialisasi 5 M

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Baratan,  pada Jum'at (05/2/2021) seluruh tim satgas Covid  berupaya dalam memutus rantai penyebaran Pandemi covid-19, termasuk tiga pilar Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Jember melakukan sosialisasi 5 M. 

Kalau sebelumnya hanya 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, saat ini ada tambahan menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sosialisasi tersebut dilakukan tim satgas pilar pada saat ada pengajian rutin muslimat, arisan PKK, tahlil, kegiatan warga serta ada pernikahan. Selain itu tetap sesuai aturan protokol kesehatan. Sosialisasi ini dilakukan karena hingga saat ini Pandemi covid-19 belum berakhir.

Lurah Baratan Kecamatan Patrang, A. Sidiq mengungkapkan, ditingkat Kelurahan Baratan kita bentuk tim satgas Covid-19 yang terdiri dari tiga pilar, semua perangkat Kelurahan, Bidan dari Polindes, semua setek holder kita libatkan.  RW, RT tokoh warga dan unsur Kaling. 

Mereka bertugas mendatangi setiap ada kegiatan warga khususnya ibu ibu. Semisal ada pengajian rutin malam Jum,at, Dasa wisma, arisan yang bisa mengumpulkan masa maka kami datangi.

"Tentunya kami himbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah seperti pakai masker, kami ingatkan bagi yang tak pakai masker kita beri ." ungkapnya Jum'at (05/2/2021).

Lebih lanjut Sidiq menerangkan, Kelurahan telah menyiapkan masker bagi warga yang tak pakai masker, bahkan masih ada ratusan masker yang dibantu Pemerintah dan pihak ketiga. Selain itu kami rutin sosialisasi keluar masuk rumah warga untuk memberikan himbauan 5 M.

"Tentunya ini kami lakukan untuk kebaikan bersama semua, bahkan kami juga pasang banner himbauan di setiap lingkungan, bahkan hingga sampai tingkat RT termasuk takmir masjid." tambah Sidiq yang selalu enerjik ini.

Dia menambahkan, pihaknya menghimbau agar warga khususnya di Kelurahan Baratan, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan demi keamanan dan keselamatan bersama. Termasuk kita sendiri harus memberi contoh dilingkungan sendiri.


Penulis : Hairullah 
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad