Ormas Gagak Hitam Dan Galena Rescue Lakukan Aksi Sosial Bangun Rumah Warga Yang Roboh Akibat Bencana Alam - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 06, 2021

Ormas Gagak Hitam Dan Galena Rescue Lakukan Aksi Sosial Bangun Rumah Warga Yang Roboh Akibat Bencana Alam

0 Viewers

Berita RakyatJember - Tepatnya Hari Jum'at (5/2/2021), ormas Gagak Hitam Perkasa bersama Galena Rescue  melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan membangun kembali rumah warga yang roboh menjadi korban bencana alam.

Aksi sosial kemanusiaan tersebut tak ada unsur politik sama sekali namun murni demi  kemanusiaan, aksi sosial ini dilakukan dirumah pak Paeran Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari Jember.

"Ini murni aksi sosial kemasyarakatan dari Gagak Hitam Perkasa, Galena Rescue dan Dira, jadi tidak ada unsur politiknya. Kalau bukan kita siapa yang akan peduli dengan saudara kita ini." Tandas Alvin ketua Gagak Hitam saat didampingi anggotanya dengan semangat sekali.

Lebih lanjut Alvin menjelaskan, pihaknya memprediksi pembangunan rumah ini diperkirakan 1 Minggu selesai, karena melibatkan puluhan  anggota Gagak Hitam. Selain itu sebenarnya tidak hanya sekarang saja melakukan aksi sosial. Namun sudah setiap akhir bulan terus melakukan kepedulian kepada sesama dengan membagikan sembako kepada yang berhak menerima seperti lansia dan Dhuafa.

"Bulan kemarin kami membagi beras 1ton dan sembako di beberapa Kecamatan yakni Kencong, Gumuk mas, Semboro , Puger dan Bangsal sari. Selain itu juga kursi roda bagi warga Tempurejo yang sudah lama sakit setrok." Imbuh Alvin.

Dia menambahkan, Ormas Gagak Hitam terus bergerak melakukan kordinasi dengan anggota yang dibawah di desa maupun di Kecamatan . Sambil mendata warga yang tak mampu termasuk orang sakit untuk bisa dirujuk ke Rumah sakit.

Sementara Camat Bangsal sari, Murtadho menyatakan, sangat berterimakasih sekali kepada Gagak Hitam perkasa yang telah peduli kepada warga kami. Dan kami sangat mengapresiasi aksi sosial ini. Bahkan ini sangat membantu Pemerintah tingkat bawah.

"Kami sudah sering bersinergi dengan Gagak Hitam perkasa ini, bahkan tak hanya sekarang namun sudah sering sekali. Apalagi di Bangsal sari ada korcam yang sudah saling sinergi dengan melakukan aksi sosial kemasyarakatan." ungkapnya.

Kepala Desa Gambirono Ek Budi Santoso menjelaskan, sangat terima kasih sekali kepada pak Alvin dan Gagak Hitam perkasa yang telah membantu pembangunan rumah warga Gambirono yang sudah roboh akibat bencana alam. Ini sangat membantu sekali bagi warga kami.

"Kami atas nama Pemdes Gambirono dan warga serta pak Paeran mengucapkan terima kasih kepada pak Alvin yang sudah membantu warga tak mampu. Semoga kebaikan pak Alvin bersama Gagak Hitam selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa.

Diberitakan sebelumnya ormas Gagak Hitam perkasa dan Galena Rescue, memberi bantuan warga terdampak banjir di Kecamatan  Tempurejo, yakni desa Pondok Rejo dan Wonosari.


Penulis : Hairullah
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad