Minimnya Sistem Drainase, Banjir Genangi Komplek Perum Selong Permai Sampang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 18, 2021

Minimnya Sistem Drainase, Banjir Genangi Komplek Perum Selong Permai Sampang

0 Viewers
Berita RakyatSampang - Hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih dua jam, Komplek Perumahan (Perum) Selong Permai 1 dan 2, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang digenangi air sedalam lutut manusia. Kamis (18/02).

Minimnya sistem drainase yang ada dilingkungan Perumahan Selong Permai tersebut, sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba, sebab drainase yang ada ukurannya sangat kecil dan tidak sesuai dengan jumlah penduduk yang ada lingkungan tersebut.

Setidaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang peduli terhadap lingkungan sekitar. Sebab Perumahan Selong Permai tidak jauh dari Kantor Pemkab Sampang, dan pusat pintu masuk Perumahan itu melalui depan Kantor Pemkab Sampang.

Menurut Didik, warga Selong Permai RT. 04-RW 09 mengatakan, banjir di Perumahan Selong Permai akibat hujan deras selama dua jam lamanya, akibatnya banjir menggenangi jalan di depan rumah warga tepatnya RT 04-RW 09. Selain itu juga dikarenakan sistem drainase yang.

"Sebenarnya kemarin sore saat hujan turun selama dua jam air belum menggenangi halaman rumah, namum tadi pagi saat saya bangun tidur dihalaman rumah sudah ada, bahkan di jalan sudah penuh dan tingginya hampir selutut manusia," terangnya.

Sementara Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Rokib, dihubungi melalui via telpon tidak di angkat dan berakhir dengan jawaban, telpon yang anda tuju sedang di alihkan.

"Dihubungi melalui telpon selulernya tidak di angkat. Dan dicoba dihubungi melalui via WhatsApp nya, hingga berita ini di naikkan tidak ada respon, yang ada hanya nada pemberitahuan," nomor yang anda tuju sedang dialihkan.


Penulis : Mat Pandi
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad