LSM Gerpas Gebang Lakukan Aksi Sosial, Peduli Korban Banjir Bandang Bedadung - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 01, 2021

LSM Gerpas Gebang Lakukan Aksi Sosial, Peduli Korban Banjir Bandang Bedadung

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember- Banjir bandang luapan sungai bedadung Jum'at malam (29/1/2021), yang mengakibatkan banyak korban, banyak rumah warga yang tenggelam, terendam dan jebol temboknya sehingga mengakibatkan kerugian material mencapai ratusan juta.

Korban banjir bandang luapan ini mengharapkan bantuan untuk meringankan beban mereka yang hingga saat ini masih dalam evakuasi.

Tak terkecuali dengan LSM Gerpas Gebang yang berkantor di Kelurahan Gebang Patrang Jember, melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan tepatnya Senin (02/2/2021).

Peduli korban banjir bandang bedadung. Kepedulian LSM Gerpas ini adalah semata mata karena ingin meringankan beban mereka yang jadi korban banjir.

Ketua Gerpas Gebang Fajar Khan mengatakan, kami selaku ketua LSM Gerpas Gebang melakukan aksi sosial bersama pemuda Gebang. Puluhan anggota kami terjunkan untuk membantu meringankan beban mereka korban banjir.

"Kami memberi bantuan berupa sembako, yakni beras, mie sedap, gula dan sebagainya. Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dari kepedulian kami bersama anggota," tandas Fajar Khan dengan semangat.

Lebih jauh Fajar menuturkan, bantuan ini adalah murni hasil dari donasi seluruh anggota Gerpas yang dikumpulkan dalam waktu tiga hari. Ada yang membantu beras, mie goreng dan air kemasan dan sebagainya.

"Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa dapat meringankan beban mereka yang jadi korban banjir bandang bedadung. Selain itu semoga saudara kita ini tetap sabar dalam menerima ujian dari Allah SWT." terang Fajar yang akrab dengan media.

Dia menambahkan, semoga bagi mereka yang jadi korban tetap sabar dalam menerima cobaan ini, dan bagi yang mampu mari kita bantu seiklasnya saudara kita ini untuk meringankan beban mereka bersama keluarganya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa banjir bandang luapan sungai bedadung akibat hujan dengan intensitas tinggi di hulu, mengakibatkan semua rumah warga sepanjang sungai bedadung habis disapu air. Bahkan ratusan rumah perlu bantuan dari Pemerintah setempat.


Penulis : Hairullah
Editor : Ade 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad