Gus Firjaun: Pelaku UMKM Semua Harus Kita Rangkul - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Februari 25, 2021

Gus Firjaun: Pelaku UMKM Semua Harus Kita Rangkul

0 Viewers
Berita Rakyat , Jember - Ribuan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Hendy dan Gus Firjaun agar bisa sinergi. Mereka semua ini adalah merupakan pegiat ekonomi dan sebuah komunitas usaha rumahan atau industri rumah. 

Selain itu selama pandemi Covid -19 yang telah berjalan 1 tahun dan sangat berdampak sekali dampaknya bagi mereka. Namun masih tetap memasarkan produk hasil ciptaannya sendiri untuk bertahan hidup.

Seperti Paguyupan Marga Tionghua Sejahtera (PMTS) Jember, yang sempat bertemu dikediaman Wakil Bupati terpilih Gus Firjaun Senin (22/2/2021), yang diketuai Vony, menginginkan agar UMKM ini bisa bersinergi dengan Pemkab. Karena selama ini paguyupan ini tak pernah diberi kesempatan sama sekali. Bahkan selama beberapa tahun terakhir hanya kelompoknya orang itu itu saja.

Wakil Bupati terpilih Gus Firjaun ketika dijumpai dilingkungan Pondok pesantren mengatakan, pada intinya semua UMKM nanti kita rangkul, tidak ada yang terkait dengan UMKM. Semua ini pelaku ekonomi di Jember. Bahkan produk produk UMKM ini nantinya agar bisa bekerjasama dengan toko toko modern atau ritel untuk ikut memasarkan produk UMKM.

"Ini salah satu bentuk untuk pemulihan ekonomi dengan melalui produk UMKM setempat, selain itu untuk ikut memajukan usaha rumahan tersebut." terang Gus Firjaun.

Lebih jauh Gus Firjaun menuturkan, jadi tidak ada yang namanya diskriminatif semua Paguyupan atau kelompok UMKM akan kami rangkul. Bahkan semua ini demi kemajuan UMKM yang ada di Jember.

"Tentunya semua pelaku Usaha UMKM di Jember akan kami beri kesempatan yang sama dalam mengembangkan usaha rumahan tersebut. Bahkan semua ini tentunya akan kami memfasilitasi demi kemajuan UMKM sendiri." tuturnya sembari menyedot rokok.

Dia menambahkan, kedepan, mari kita berjalan seiring berjalan Jember bersama sama untuk kemajuan Jember sendiri. Bahkan selain itu agar Jember lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu Ketua kelompok UMKM PMTS Vony menjelaskan, akibat pandemi yang berkepanjangan dan hingga saat ini masih belum berakhir. Sangat terasa sekali dampaknya bagi kami PMTS yang beranggotakan 50 orang ini.

"Karena pelaku UMKM ini adalah membantu ekonomi keluarga dan meringankan beban suami, mencari tambahan untuk biaya sekolah anak anak. Bahkan untuk keperluan keluarga yang lain." Tandas Vony.

Masih lanjut Vony, selama ini kami bersama rekan kerja tak pernah diberikan kesempatan untuk mengembangkan usaha kami. Karena selama ini hanya orang itu saja yang selalu mementingkan kelompoknya sendiri.

"Dirinya berharap dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar bisa memfasilitasi semua, termasuk masalah perijinan, tempat jualan, semisal ada kegiatan pameran, tolong kami juga dilibatkan dan diketahui." imbuhnya.

Dikatakan Vony, selain itu juga kepada pelaku pariwisata di Jember, ada kegiatan agar bisa diarahkan ketempat pelaku UMKM agar tahu bahwa Jember ini adalah tempat pelaku UMKM yang bisa menciptakan produk unggulan setempat. 


Penulis: Hairullah
Editor: Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad