DR. H. Ilham Azikin M.Si : "Sukses STQH Ke-VIII Tahun 2021 Ini Adalah Hasil Dari Usaha Kecamatan Bantaeng Sebagai Tuan Rumah Yang Baik". - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Februari 28, 2021

DR. H. Ilham Azikin M.Si : "Sukses STQH Ke-VIII Tahun 2021 Ini Adalah Hasil Dari Usaha Kecamatan Bantaeng Sebagai Tuan Rumah Yang Baik".

0 Viewers
Berita Rakyat. Bantaeng (Sulsel).   Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat mengadakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke VIII untuk tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2021 yang berlangsung sejak Senin malam (22-February-2021) hingga Jum'at malam (26-Februari-2021) di Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng. 

Kegiatan STQH ke VIII ini, dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin pada Senin malam, 22 Februari 2021 dan ditutup oleh Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si pada Jum'at malam, 26 Februari 2021. 

Seleksi Tilawatill Qur'an dan Hadits ke VIII tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2021 ini, mengusung tema "Dengan Semangat STQH kita Satukan Langkah Membangun Generasi Muda Qurlant dan Bebas dari Covid-19 Menuju Kabupaten Bantaeng yang Kuat, Maju dan Berakhlakul Karimah". 

Hafidz dan Hafidzah turut serta meramaikan kegiatan yang mewakili 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng ini. Mereka berlomba menjadi yang terbaik untuk ditetapkan sebagai juara. 

Sebelum Bupati Bantaeng menutup seluruh rangkaian acara di STQH ke VIII ini, panitia pelaksana membacakan putusan dewan hakim STQH ke VIII dan membeberkan nama-nama pemenang dalam lomba yang di adakan selama 5 hari tersebut. 

Untuk STQH ke VIII Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bantaeng ini, juara dan kategorinya adalah sebagai berikut: 

Golongan Tilawah .
- Kategori anak-anak untuk juara pertama di raih Hafidz dari Kecamatan Tompobulu dan Hafidzah dari Kecamatan Bantaeng. 
- Kategori dewasa untuk juara pertama diraih Hafidz dari Kecamatan Eremerasa dan Hafidzah dari Kecamatan Pa'jukukang. 

Golongan Hifdzil Qur'an
- Kategori ini untuk juara pertama di raih Hafidz dan Hafidzah dari Kecamatan Bantaeng.

Golongan 5 Juz dan Tilawah
- Kategori ini untuk juara pertama di raih Hafidz dari Kecamatan Uluere dan Hafidzah dari Kecamatan Gantarang Keke. 

Golongan 10 Juz
- Kategori ini untuk juara pertama diraih Hafidz dari Kecamatan Sinoa dan Hafidzah dari Kecamatan Pa'jukukang. 

Golongan 20 Juz
- Kategori ini untuk juara pertama diraih Hafidz dari Kecamatan Pa'jukukang dan Hafidzah dari Kecamatan Eremerasa. 

Golongan 30 Juz
- Kategori ini untuk juara pertama diraih Hafidz dari Kecamatan Gantarang Keke. 

Golongan Hafal 100 Hadits dengan Sanad.
- Kategori ini untuk juara pertama diraih Hafidz dari Kecamatan Uluere. 

Golongan Hafal 500 Hadits tanpa Sanad .
- Kategori ini untuk juara pertama diraih Hafidz dan Hafidzah dari Kecamatan Bantaeng. 

Secara keselurahan dalam sampel Dewan Hakim ini menetapkan putusannya sebagai berikut: 
Kecamatan Bantaeng meraih 45 poin. 
Kecamatan Tompobulu meraih 25 poin. 
Kecamatan Pa'jukukang meraih 21 poin. 
Sehingga Dewan Hakim memutuskan Kecamatan Bantaeng keluar sebagai Juara Umum STQH ke VIII Tahun 2021. 

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si dalam kata penutupnya ucapan syukur alhamdulillah atas terlaksananya STQH ke VIII Tahun 2021 ini. 

DR. H. Ilham Azikin M.Si juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Bantaeng yang telah sukses menjadi tuan rumah yang baik dalam melaksanakan kegiatan ini. 

"Puji dan Syukur atas limpahan berkah dan karunia yang telah ALLAH SWT berikan kepada kita semua. Ditengah pandemi Covid ini, kita masih bisa mengadakan kegiatan yang Insyaallah bermanfaat sangat besar untuk kita semua sebagai bekal di akhirat nanti", Bupati Bantaeng di awal kata keperluannya.

Ist
Ilham Azikin juga meminta maaf kepada panitia dan peserta STQH ke VIII ini karena tidak sempat hadir di acara pembukaan karena bertepatan dengan urusan Pemkab di luar kota, sehingga acara pembukaan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin. 

"Sekalipun saya tidak sempat hadir di acara pembukaan, namun saya juga melakukan kegiatan ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid", katanya. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Bantaeng, saya berikan apresiasi tertinggi pada Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng beserta seluruh jajarannya, teman-teman panitia penyelenggara dan Kecamatan Bantaeng sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan STQH ke VIII ini", kata Bupati Bantaeng.  

Rangkaian penutup kegiatan STQH ke VIII Tahun 2021 ditutup dengan pengundian tiket umroh kepada peserta dan panitia pelaksana. 

Berdasarkan hasil undian, terpilih Hafidzah Nurzakinah asal Kecamatan Bantaeng dan Kepala KUA Kecamatan Uluere yang berhak mendapatkan hadiah Umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Plt Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si yang kami hubungi setelah penutupan STQH ini mengatakan bahwa sukses pelaksanaan kegiatan ini berkat kerjasama yang baik dengan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bantaeng. 

"Terima kasih kepada Lurah Pallantikang, Lurah Malilingi, Lurah Lembang, Lurah Letta dan Lurah Tappanjeng yang sudah bekerja maksimal dan telah memberikan fasilitas pemondokan kepada kontingan dari Kecamatan lain", ungkapnya. 

"Syukur Alhamdulillah Saya panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas terpilihnya Kecamatan Bantaeng sebagai juara STQH Ke VIII Tahun 2021", pungkas Plt Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si



Penulis: Izzack 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1


Tidak ada komentar:

Post Top Ad