Dikabarkan NAKES RS Ketapang Pingsan Usai Disuntik Vaksin, Kadinkes : Tidak Benar - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 08, 2021

Dikabarkan NAKES RS Ketapang Pingsan Usai Disuntik Vaksin, Kadinkes : Tidak Benar

0 Viewers

Berita Rakyat, Sampang - Sempat dikabarkan bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) dari tenaga bidan yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, pingsan usai di lakukan suntik vaksin covid -19. Sabtu (06/02/2021) kemarin.

Kabar tersebut, sempat mengundang beberapa media, bahkan sempat diberitakan bahwa Nakes dari kalangan bidan tersebut pingsan dan tidak sadarkan diri setelah pulang ke rumahnya usai disuntik vaksin, bahkan sempat dibawa ke Puskemas setempat.

Dengan rasa takut, karena mengalami pusing kepal, dan panas tinggi dengan suhu 39 derajat cecius dan akhirnya pingsan, sehingga pihak keluarga akhirnya membawa ke Puskesmas, dan menjalani perawatan walau sudah sadar dan kondisinya sudah mulai membaik.

Kepala Puskesmas Ketapang Susyati mengatakan secara singkat, bahwa untuk sementara ia tidak bisa memberikan terkait hal tersebut.

"Maaf mas, ibu Susyati nya sedang sakit, dan sedang beristirahat, belum bisa diganggu dan belum bisa diwawancara," ujar suami Susyati saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, mendengar pemberitaan di media, Plt Kadinkes Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi membantah jika kalau pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Puskesmas Ketapang. Pasien ketika dibawa ke Puskesmas dalam keadaan sadar, namun kondisinya lemas dan suhu badan panas tinggi, dan terpaksa dilakukan perawatan.

"Bukan pingsan, tapi kondisinya memang lemas dan suhu badannya panas tinggi. Keluhan ringan dan dirawat di puskesmas setempat, namun itu dianggap pingsan, sehingga terpaksa dilakukan tindakan dengan dibnatu infus dan oksigen," bantah Agus saat memberikan keterangan kepada media ini.


Penulis : Mat Pandi
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad