BPBD Dampingi PMKS Beri Batuan Korban Banjir Kelurahan Patrang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 04, 2021

BPBD Dampingi PMKS Beri Batuan Korban Banjir Kelurahan Patrang

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember- Pada Kamis (04/2/2021) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Kelurahan Patrang sinergi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang luapan sungai bedadung.

Pihak BPBD melalui Kabid Heru Widagdo yang diwakili stafnya didampingi Kasi PMKS Kelurahan Patrang M Nur Ramadhiyanto dan staf menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, beras dan lain sebagainya.

Bantuan tersebut disalurkan  ke dua tempat yakni, dijalan Melon belakang TMP dan lingkungan Krajan belakang Diploma. Untuk yang dijalan Melon diterima langsung Ketua RW Suroso, sedangkan yang di Krajan diterima langsung Ketua RT Deni Furtoni. 

Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak banjir khususnya di Kelurahan Patrang Jember.

Lurah Patrang Ronny Arvianto mengungkapkan, sore tadi ada tambahan bantuan bagi warga terdampak banjir di Patrang dua RW. Yakni dijalan Melon dan Krajan belakang Diploma.

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya namun kepedulian kita ini yang ingin meringankan beban mereka yang terdampak. Selain itu agar kita mensuport mereka agar semangat kembali seperti sebelumnya." tandas Ronny melalui pesan whatsapp.

Lebih jauh Ronny menerangkan, dirinya masih mendata semua kerugian materi warga terdampak dan selanjutnya kami laporkan. Agar mereka bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah mereka.

"Tentunya semua ini butuh kesabaran terutama warga terdampak banjir. Agar kembali bisa menempati rumahnya masing masing." ungkapnya. 

Dikatakan Ronny, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada BPBD yang telah banyak membantu warga kami baik moril maupun materiil, selain itu juga kepada relawan dan warga Patrang. Semoga niat iklas kita semua tercatat sebagai nilai ibadah kepada Allah Subhanallah ta, Allah.

"Bagi warga terdampak semoga selalu bersabar karena Allah bersama kita semua, dan selalu sehat dan kami menghimbau kepada warga terdampak khususnya Patrang harus tetap semangat," pungkasnya.

Pantauan media ini saat dilokasi acara berjalan lancar, bahkan penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan sebagian  warga setempat.


Penulis : Hairullah
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad