Ahmad Fatoni Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pertina Jember Priode 2021-2025 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 22, 2021

Ahmad Fatoni Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pertina Jember Priode 2021-2025

0 Viewers
Berita Rakyat Jember - Kota Jember adalah merupakan gudang atlit berprestasi, bahkan hampir beberapa cabor menghasilkan atlit hingga tingkat nasional.  Tak terkecuali dengan atlit tinju yang pernah merasakan era era mas bagi Jember. 

Baik itu amatir dan profesional seperti Slamet yang dikenal dengan bermain tenang dan bisa membaca lawan. Begitu juga Paidi Sarosak yang kita kenal dengan jual beli pukulan, ada Sambung, Hotip, Rudi Haryanto serta lainnya yang tak bisa kita sebutkan satu persatu.

Untuk mengembalikan masa kejayaan tinju Jember ini, tepatnya Hari Minggu (21/2/2021) di rumah makan Lestari Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates Jember, digelar  musyawarah pemilihan Ketua persatuan tinju amatir ( Pertina) Jember masa priode 2021-2025.

 Pemilihan Ketua Pertina tersebut menghasilkan dan memutuskan Ahmad Fatoni sebagai Ketua dengan secara aklamasi.

Dalam musyawarah pemilihan Ketua Pertina tersebut tampak hadir Ketua Koni Abdul Haris Afianto SH, Ervan Priambodo, M. Fatoni Ketua Pertina terpilih, Oky Wijaya mantan Ketua Pertina, dua orang pengurus Pengprov Jatim dan undangan yang tak bisa disebutkan namanya satu persatu.

Ketua Pertina terpilih masa priode 2021-2025 Ahmad Fatoni mengatakan, perlu kita ketahui sebenarnya ini diawali tahun 2017 rekan rekan petinju mengundang saya dan akan membentuk kepengurusan Pertina yang baru. Akan tetapi muscab ini harus diketahui oleh pengurus Pengrov Jatim yang di Surabaya. Setelah itu akhirnya komunikasi dengan rekan rekan petinju terputus.

" Baru setelah ada komunikasi lagi dan kita sekalian kordinasi dan akhirnya hari ini kita berkumpul disini ini.( Rumah makan Lestari." Tandas Fatoni Minggu (21/2/2021).

Masih lanjut Fatoni, kita berkumpul pada saat itu ada petinju yang masih aktif, mantan petinju dan seluruh pelaku olahraga tinju di Jember. Dan Alhamdulillah sepakat mendukung dengan terbentuknya pengurus yang baru ini.

" Tentunya semua amanah ini akan kami laksanakan dengan sepenuh hati. Bahkan kami akan merangkul semua pegiat olahraga tinju di Jember ini. Harapannya cabor tinju ini semakin berprestasi lagi dan lebih baik." Tuturnya.

Masih dikatakan Fatoni, terkait dengan persiapan Porprov Jember sebagai tuan rumah, insya Allah kami bersama dengan pengurus yang baru ini tentunya memiliki semangat yang sama, bahkan kami setelah menyusun pengurus yang baru akan kami kirim ke Pengprov Jatim . Agar secepatnya kami bisa bekerja dan menjalankan Program Pertina Jember.

" Semoga semua program ini berjalan lancar tak ada kendala, termasuk juga mohon bantuan media juga agar bisa mempublis setiap kegiatan Pertina Jember. Bahkan kami mengharap semua elemen saling bersinergi untuk kemajuan tinju di Jember seperti era sebelumnya." ungkapnya.

Sementara itu Pengurus Pengprov Jatim yang diwakili Peni Agustini menjelaskan, kami sebagai wakil Ketua Sekretaris mewakili Ketua Pertina Pengprov yang tak bisa hadir karena ada tugas lain . Kami hadir di Jember dalam rangka Muskab Pertina Jember dan Alhamdulillah berjalan lancar membentuk pengurus yang baru. Karena pengurus yang lama berakhir masa kepengurusannya dan sempat vakum.

" Kami menyarankan agar berkordinasi dengan Koni setempat dan segera membentuk panitia sidang. Dan Alhamdulillah berjalan sesuai yang diinginkan semua pegiat tinju di Jember." terangnya sambil didampingi pengurus Pengprov dari Lumajang.

Dia menambahkan, kami tak menyangka semangat untuk memajukan tinju khususnya Pertina Jember ini luar biasa sekali. Bahkan dengan semangat kebersamaan dan kompak semoga Pertina Jember ini bisa lebih baik prestasi dan lebih baik lagi. Selain itu agar pengurus yang baru secepatnya mengirim susunan pengurus sehingga segera bisa bertugas.

Ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto SH menuturkan, kami sebagai Ketua umum KONI Jember mengucapkan slamat atas terpilihnya Ketua Pertina masa priode 2021-2025. Semoga dengan pengurus baru ini prestasi cabang olahraga tinju bisa lebih baik lagi dalam prestasi.

" Tentunya hal ini tak muda diraih dengan tanpa berlatih yang keras dan semoga ini bermanfaat sa dilakukan dengan pengurus yang baru saja terpilih secara aklamasi ." Tandas Alvin.

Lebih jauh Alvin menerangkan, yang perlu kita persiapkan dalam jangka pendek ini adalah dalam menghadapi Porprov VII yang mana Jember sebagai tuan rumah bersama Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Jember sendiri.

" Kami sebagai Koni akan selalu mendukung setiap program cabang olahraga termasuk cabor tinju ini. Agar tetap berlatih keras dalam menghadapi Porprov VII mendatang ini. Kami yakin Pertina dengan nahkoda baru ini akan semakin berprestasi.

Dia menambahkan, dirinya berharap agar kedepan Pertina Jember lebih baik lagi dari sebelumnya, bahkan prestasi anak anak didik Pertina lebih berprestasi lagi. Tentunya hal ini tak muda diraih selain dengan giat berlatih.


Penulis : Hairullah 
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad