Agus Prisdiono : 70 Sampai 75 Persen Kegiatan Kecamatan Melibatkan Kasi PMKS - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 16, 2021

Agus Prisdiono : 70 Sampai 75 Persen Kegiatan Kecamatan Melibatkan Kasi PMKS

0 Viewers
Berita Rakyat Jember- Kasi Pemberdayaan masyarakat dan Kesejahteraan sosial ( PMKS) memiliki peran penting setiap kegiatan yang ada di Kecamatan. Karena setiap instansi Pemerintah ini adalah untuk melayani masyarakat dalam sehari hari.

Forum komunikasi Kasi Pemberdayaan masyarakat dan Kesejahteraan sosial( PMKS) adalah salah satu forum yang mewadahi Kasi PMKS yang ada disetiap Kecamatan.

 Forum ini berdiri sekira tahun 2018 dan bertujuan untuk mengkomunikasikan yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan forum tersebut bisa mencari solusinya bagi para Kasi PMKS.
Selain itu, setiap ada Program dari Pemerintah pusat, Provinsi, daerah  yang ada disetiap Kecamatan tersebut 70- 75 persen adalah akan melibatkan Kasi PMKS. Karena mulai program Pemerintah seperti JPS, BPNT, PKH, BLT, Raskin , Rastra dan lain sebagainya tetap akan melibatkan Kasi PMKS setempat.

Ketua Kasi PMKS sekab- Jember Agus Prisdiono mengatakan, sebelum masuk diprogram Bupati terpilih yang akan datang saya akan menjelaskan kronologis tentang terbentuknya Forum komunikasi Kasi PMKS yang sebelumnya bernama PMD. Jadi kalau dulu mau rapat di Badan pemberdayaan masyarakat( Bapemas) dengan aturan baru menjadi Dinas pemberdayaan masyarakat desa( Dispemasdes). Kalau mau rapat bingung apa yang akan dibahas. Sehingga sekira 2018 sepakat forum ini memilih Ketua , Sekretaris dan bendahara.

" Alhamdulillah saya terpilih secara foting dan  beranggotakan 31 orang Kasi Pemberdayaan masyarakat kesejahteraan sosial. Sekretaris  bendahara Kasi PMKS Arjasa. " Tandas Agus Prisdiono. Senin 15/2/2021.

Lebih lanjut Agus Prisdiono menerangkan,  jadi segala permasalahan yang ada di PMKS kita bahas bersama, kita selesaikan, sharing bersama untuk mencari solusinya. Bahkan dengan berubahnya Dispemasdes Sekarang kebanyakan hanya menangani desa saja. Sehingga kami hanya tinggal 3 PMKS khusus Kecamatan kota saja.

" Namun kalau komunikasi dengan rekan seluruh PMKS tetap dengan sarana di grub forum komunikasi PMKS dan hingga saat ini." imbuhnya.

Dikatakannya, harapan kami kedepan dengan Bupati yang baru ini, semoga ada program yang berkaitan dengan  anggaran untuk Kelurahan, meskipun pengguna anggaran ( PA) Kecamatan. Seperti 2019 ada program jamban yang telah dirasakan azas manfaatnya bagi warga di tiga kecamatan kota.Tulis Artikel di sini


Penulis : Hairullah
Editor : ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad