Gubernur Nurdin Abdulah Berikan Apresiasi Kepada Firdaus Delwimar Dalam Acara Malam Pisah Sambut Kajati Sulawesi Selatan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 23, 2021

Gubernur Nurdin Abdulah Berikan Apresiasi Kepada Firdaus Delwimar Dalam Acara Malam Pisah Sambut Kajati Sulawesi Selatan

0 Viewers




Berita Rakyat, Makassar (Sulsel).  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Abdullah menyambut dan memberikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel yang baru dan menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada Kajati yang lama. 

"Hari ini adalah hari yang sangat sakral bagi kami (Pemprov Sulsel), melepas Bapak Firdaus selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan sekaligus menyambut selamat datang kepada Bapak Raden Febrytrianto dan Ibu di Sulsel," kata Nurdin Abdullah. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Abdullah dalam acara "Malam Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi-Selatan" di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin, 22 Februari 2021. 

Acara pisah sambut ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Amran Sulaiman dan Forkopimda Sulsel. 

Jabatan nomor satu di Korps Adhyaksa Sulsel itu berganti dari Firdaus Delwimar ke Raden Febrytrianto. 

Selanjutnya Firdaus akan menjabat sebagai Inspektur III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI. Sedangkan, Febrytrianto sebelumnya adalah Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung. 

Nurdin Abdullah mengapresiasi kinerja Firdaus selama menjabat sebagai Kajati Sulsel. 

Ia juga menyebutkan, banyak warisan yang telah ditinggalkan oleh Firdaus yang telah merubah tatanan dalam kehidupan penegakan hukum di Sulsel. Terkhusus dalam rangka penyelamatan aset Pemprov Sulsel senilai hampir Rp 10 triliun. 

"Saya kira untuk rentan waktu 1 tahun 8 bulan masa dinas Firdaus sebagai Kajati Sulsel, hampir Rp 10 triliun aset Pemprov Sulsel bisa kembali. Ini karena kolaborasi dan sinergi yang diciptakan. Betapa gigihnya Kejaksaan Tinggi Sulsel, termasuk KPK, Polda dan Kodam serta DPRD dan BPKP", ungkap Nurdin Abdullah. 

Sehingga, Nurdin Abdullah menyatakan bahwa Pemerintah Pusat menyebut Sulsel adalah role model penyelamatan aset di Indonesia. 
"Jadi sebuah pengakuan dan ini tidak bisa kita capai tanpa sinergi dari sebuah team work", imbuhnya.

Kerjasama Tim Work Pemprov Sulsel dengan Kajati juga mampu menyelesaikan beberapa proyek strategis nasional yang bisa diselesaikan dengan baik. Termasuk pembebesan lahan pada beberapa proyek nasional, penertiban aset di CPI, juga menyelesaikan persoalan kanal di Pantai Losari.

Selamat bertugas ditempat yang baru Pak Firdaus Delwimar dan selamat bekerja di Kejaksaan Tinggi Sulsel buat Pak Raden Febrytrianto. 

Penulis : Izzack 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad