4 Kandidat Berebut Kursi Ketua DPD II Golkar Bantaeng - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Februari 16, 2021

4 Kandidat Berebut Kursi Ketua DPD II Golkar Bantaeng

0 Viewers
Berita Rakyat, Bantaeng (Sulsel).  Pertarungan sengit memperebutkan kursi Ketua DPD II diprediksi akan terjadi di Golkar Bantaeng.

Hal itu bisa saja terjadi jika benar lebih dari satu kandidat Calon Ketua yang akan meramaikan MUSDA (Musyawarah Daerah) ke-X Golkar Bantaeng. Santer terdengar ada 4 Kandidat bakal bertarung merebut kursi Ketua Golkar Bantaeng.

Diketahui, MUSDA X Golkar Bantaeng bakal digelar akhir Februari 2021. Tahapan awal pun berjalan mulai dari penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua.

"Penjaringan kita mulai kemarin dan kita akan umumkan secara resmi nantinya. Hari ini dibuka pendaftaran untuk pengambilan formulir sampai besok", jelas Panitia Pengarah, Muh Nur Anshari.

Dibuka sejak pukul 10:00 hingga 16:00 Wita pada Minggu (14-02-2021), Panitia Pengarah menyatakan belum ada seorang pun pendaftar. Meski begitu, santer beredar kabar di publik bahwa akan ada 4 pendaftar yang siap bertarung.

Pertama, Marwani yang sejak kepemimpinan M. Arfandi Idris sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Ketua Golkar Bantaeng, telah digadang-gadang maju di perhelatan Ketua Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) II Partai Golkar (Golongan Karya) Kabupaten Bantaeng.

Marwani adalah salah seorang Kader Golkar Bantaeng yang berhasil mengisi kursi DPRD Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024 untuk Dapil (Daerah Pemilihan) Bantaeng II (Kecamatan Bissappu, Sinoa dan Ulu Ere).

Kedua yakni H. Sudarman, penyumbang kursi kedua Partai Golkar di DPRD Kabupaten Bantaeng Dapil Bantaeng III (Kecamatan Tompobulu dan Gantarang Keke). Keduanya disebut-sebut menguat pasca memenangi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.

Nama ketiga adalah Hj. A. Novrita Azis Langgara. Kader perempuan Golkar itu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng.

Dan kandidat ke empat adalah Meyrza Farid Arman yang saat ini memimpin partai berlambang pohon beringin di Bantaeng sebagai Plt Ketua sampai MUSDA digelar.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulsel, Taufan Pawe yang menghadiri Konsilidasi Partai Golkar Bantaeng pada hari Sabtu (13-02-2021) kemarin, meminta kepada seluruh kader untuk menanamkan jiwa militansi dalam membangun partai berlambang pohon beringin ini.

"Kami butuhkan sekarang kerja-kerja militansi kepada Golkar. Kedepan kita targetkan Golkar kembali menjadi ketua Golkar di Sulsel," tegas Taufan Pawe di hadapan peserta rapat konsolidasi di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantaeng. Sabtu 13 Februari 2021.

Ia mengatakan Golkar baru di Sulawesi Selatan bukan wajah baru tapi yang kita butuhkan rekam jejak dan silahturahmi yang kuat dengan menjadikan prioritas kader sebagai subjek dalam setiap agenda politik.

"Semua kader Golkar kita posisikan sebagai subjek menjadi hak dan kewajiban" katanya.

Pengambilan formulir ditutup Senin kemarin, 15 Februari 2021. Berlanjut pengembalian formulir pada Selasa dan Rabu, hari ini dan besok. 


Penulis : Izzack
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/2021/02/rencana-kerja-tahunan-slb-gugus-vi-pk.html?m=1


Tidak ada komentar:

Post Top Ad